Olahraga

Ingin Segera Bentuk Tim, Arema FC Beri Tenggang Waktu Tim Pelatih

INDONESIAONLINE – br>Manajemen Arema FC memberikan waktu bagi tim pelatih untuk menetapkan komposisi pemain hingga latihan perdana yang rencananya digelar Rabu (15/1/2020) mendatang. Hal itu sebagai pijakan untuk melangkah ke tahap selanjutnya yakni penentuan pemain yang tidak masuk proyeksi maupun pemain yang akan segera bergabung.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa tugas pertama manajemen telah selesai. Langkah berikutnya kemudian adalah menyerahkan kepada tim pelatih untuk membuat rancangan tentang komposisi pemain.

“Harapannya sebelum tanggal 15 itu minimal 80 persen sudah bisa lengkap dan kita bisa melihat seperti apa komposisi tim yang ditentukan oleh pelatih,” ucap Sudarmaji.

Alasan memberi wewenang penuh untuk menentukan pemain karena manajemen berharap pelatih bisa menyusun permainan yang diinginkan. Dan tentunya semua berujung pada prestasi yang didambakan semua klub di dunia.

Sementara itu, untuk pemain lokal sendiri pelatih kepala akan dibantu oleh asisten pelatih yang dirasa lebih memahami dalam hal tersebut. Terkait teknis pelaksanaan, sampai saat ini tim pelatih sudah terus berkomunikasi tentang siapa pemain yang akan direkrut, dipertahankan atau  didepak.

“Untuk target pemain yang lain tentunya kami akan terus berdiskusi dengan tim pelatih. Karena manajemen sudah berkomitmen prioritas diserahkan kepada pelatih. Harapannya sebelum tanggal 15 Januari komposisi pemain sudah mulai tampak dan semua sudah dalam posisi terikat kontrak dengan Arema,” pungkasnya.

Sekadar untuk diketahui, saat ini banyak dirumorkan beberapa pemain asing yang pernah bekerja sama dengan Mario Gomez akan merapat ke Arema FC, seperti Ezechiel Ndouasel yang baru saja mundur dari Persib, Jonathan Baumann, Javlon Guseynov yang juga bek andalan di Borneo FC musim 2019 lalu.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close