Pemerintahan

Inginkan Kerja Sama Hippam dan Perumdam Among Tirto, Wali Kota Batu: Bukan Saling Mematikan

INDONESIAONLINE – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menekankan pentingnya kerja sama antara Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (Hippam)  dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Among Tirto Kota Batu. Terutama, untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Harapan itu disampaikan Dewanti saat pelantikan Sunaedy sebagai Direktur Perumdam Among Tani Kota Batu. Dia menaruh harapan besar agar Sokek, sapaan akrab Sunaedy, bisa merangkul pengelola-pengelola Hippam untuk saling mendukung.

“Bukan berarti Perumdam ini hadir di tengah-tengah Hippam untuk merebut atau mematikan airnya. Tapi membantu atau melengkapi,” ungkap Dewanti, usai kegiatan pelantikan di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani.

“Semua bisa jadi pelayanan PDAM, termasuk Hippam. Yang tentu saja saling mendukung agar bisa memberikan fasilitas air bersih baik Perumdam maupun Hippam,” imbuhnya.

Ia menambahkan, hadirnya Perumdam itu agar bisa bekerja sama untuk pelayanan masyarakat bisa jauh lebih baik. Misalnya jika ada kerusakan, di situ Perumdam bisa hadir untuk membantu. 

“Minta kerja sama saling memberi bantuan Hippam, yang rusak dibantu Perumdam. Ke depan namanya pelayanan apapun tidak boleh ada yang kurang,” tambah mantan dosen ini.

Sementara itu, Sokek menambahkan, ke depan pihaknya akan bertemu dan berkumpul bersama Hippam di masing-masing desa. Tentunya untuk berkoordinasi dan bekerja sama demi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Ketemu Hippam supaya tidak curiga kedekatan. Bahwa niat kita bersama masyarakat ini membantu, bukan untuk merebut,” ucap pria yang tinggal di Jalan Wukir, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu.

Sedang terpilihnya Sokek kembali untuk masa jabatan 2020-2025 itu lantaran kinerja dan memberikan keuntungan untuk Perumdam Aming Tirto Kota Batu. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: