Hukum dan Kriminalitas

Kasihan Wanita Asal Pakis Ini, Tolong Kenalan Malah Dikibuli Kenalan

INDONESIAONLINE – Peribahasa air susu dibalas air tuba, nampaknya dialami oleh Ima IL, warga asal Dusun Kanigoro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ini. Pasalnya ia apes karena dikibuli oleh kenalannya sendiri.

Asal mula kejadian, saat itu, kenalan Ima, yakni Andik Prawaira (38) warga Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang meminjam motor Honda Beat milik Ima. Andik beralasan, saat itu meminjam sepeda motor Ima untuk mencari informasi pekerjaan di daerah Singosari pada 31 Desember 2019.

Andik mengatakan kepada korban meminjam sepeda motornya hanya sebentar dan akan segera mengembalikannya. Karena korban dan pelaku sudah saling kenal, korbanpun kemudian meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku beserta STNK motor.

Namun setelah beberapa hari menunggu, Ima mulai khawatir dan curiga terhadap Andik. Sebab sepeda motornya tak juga kunjung dikembalikan. 

Akhirnya iapun juga berinisiatif untuk mencari Andik. Saat mencari Andik, korban justru mendapatkan informasi jika sepeda motor miliknya telah digadaikan oleh pelaku.

Mendapat kabar tersebut, Ima yang kaget dan geram, serta tak ada itikad baik dari pelaku untuk mengembalikan motornya, kemudian Ima langsung saja melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Malang Kota pada 2 Januari 2020.

Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya mengatakan jika saat ini laporan telah diterima dan kasusnya masih dalam penyelidikan petugas. “Masih dalam penyelidikan,” ungkapnya

Pihaknya kembali lagi menghimbau, agar masyarakat lebih waspada dan lebih berhati-hati lagi. Terlebih lagi dengan orang-orang yang sudah ataupun baru dikenal.

Pihaknya menegaskan jika pelaku kejahatan bisa saja merupakan orang terdekat ataupun orang yang baru dikenal. Maka dari itu, diharapkan masyarakat menjaga jarak dan tidak mudah gampang percaya ketika meminjamkan sesuatu berkaitan dengan materi atau barang bernilai besar.

“Makanya waspada dan lebih hati-hati lagi. Meskipun dengan orang yang sudah dikenal. Apalagi dengan orang baru, jangan mudah terlalu akrab, jaga jarak untuk menghindari menjadi korban penipuan. Satu lagi, juga jangan anggap remeh situasi sekitar, meskipun aman harus terus waspada,” pungkasnya. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close