Peristiwa

Pohon Kelapa Tumbang, Pengendara Motor Ini Terjungkal

INDONESIAONLINE – Supriadi, warga Dusun Lemah Duwur, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang sedang apes dan nyaris dihampiri maut saat melintas di kawasan Sukun, tepatnya di Jalan Merpati Selatan, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang (4/1/2020).

Saat melintas di kawasan jalan tersebut, ia malah dikejutkan dengan kejadian yang tak pernah ia sangka sebelumnya. Sebuah pohon kelapa yang ada di pinggir jalan tiba-tiba saja ambruk dan nyaris mengancam nyawa pria berumur 35 tahun itu.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.10 wib. Saat itu korban berjalan dari arah utara ke selatan mengendarai sepeda motor Honda Revo bernopol N 5002 I dengan kecepatan sedang.

Tiba di depan sebuah warung kopi dan juga bedak tukang plat nomor, sebuah pohon kelapa yang cukup tinggi tiba-tiba ambruk dan langsung menimpa bagian depan sepeda motor korban yang sedang berjalan.

Cepatnya kejadian membuat korban tak sempat menghindar. Tak pelak pohon yang menimpa sepeda motor korban membuat korban terjatuh tersungkur di aspal.

Kondisi motor korban pada bagian depan mengalami kerusakan yang cukup parah akibat tertimpa pohon kelapa tersebut.

Sementara itu, pohon kelapa yang roboh diduga karena pada bagian akar dan batang pohon mengalami keropos serta diduga tak kuat menopang tinggi dan besarnya pohon. Pohon kelapa tersebut tertanam di Jalan Merpati Selatan, tepat di samping Jalan Raya Walet, dan terpisah oleh sungai.

Meskipun terpisah oleh sungai, namun karena panjangnya pohon yang berkisar kurang lebih delapan meter, batang pohon sampai ujung jalan dan juga sempat menimpa bagian depan bedak tukang plat nomor.

Kapolsek Sukun, Kompol AKP Suyoto SH membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menjelaskan, jika petugas Polsek Sukun pasca kejadian langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan tindakan pengamanan.

“Tidak ada korban jiwa, korban selamat dan hanya mengalami luka ringan, bengkak pada tangan kiri,” ungkapnya melalui laporan yang dikirim pada MalangTIMES.

Lanjutnya, setelah mengevakusi korban ke lokasi yang lebih aman, selanjutnya dilakukan pertolongan pertama dan kemudian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan lebih lanjut.

“Sama masyarakat setempat kemudian pohon kelapa yang tumbang langsung dilakukan pemotongan agar tidak menganggu pengguna jalan,”pungkasnya. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close