Pemerintahan

Sunaedy Kembali Menjabat Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu, Kok Bisa?

INDONESIAONLINE – Sunaedy resmi diangkat kembali menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Among Tirto Kota Batu masa jabatan 2020-2025. Pengangkatan Sunaedy itu langsung dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (3/1/2020).

Kok bisa? Ya Sokek sapaan akrab Sunaedy ini ternyata mampu memberikan keuntungan pada Perumdam Among Tirto Kota Batu pada periode sebelumnya. 

Berbeda dengan sebelumnya, jika dulu harus mengikuti seleksi dan uji kelayakan, kali ini Sokek langsung diberi Surat Keterangan pengangkatan sebagai Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu masa jabatan 2020-2025.

Hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pasal 58 memang menyaratkan adanya seleksi dan uji kelayakan, namun pada pasal selanjutnya (Pasal 59) menyebutkan untuk ketentuan mengenai seleksi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 58 tidak berlaku bagi pengangkatan kembali anggota Direksi yang dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik selama masa jabatannya. Dalam hal ini anggota Direksi diangkat kembali.

Ya karena alasan itulah Sokek diangkat dan dipercaya kembali memimpin Perumdam Among Tirto Kota Batu. “Pak direktur ini kembali menjabat karena prestasinya dan mampu memberikan keuntungan dalam Perumdam Among Tirto Kota Batu,” ungkap Dewanti usai melantik.

“Selamat untuk diberikannya jabatan kembali. Semoga bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan bisa memberikan prestasinya kembali,” harap dewanti

Sedang dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu AKBP Mudawaroh, Wakil Ketua II DPRD Kota Batu Heli Suyanto, kepala Organisasi Perangkat Daerah dan sebagainya. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close