Pemerintahan

Dewan Batu Desak Segera Digelar Lelang Jabatan

INDONESIAONLINE – Hingga awal tahun 2020 ini masih ada beberapa jabatan yang masih kosong dari pejabat definitif dan diisi oleh pelaksana tugas (plt). Karena itu DPRD Kota Batu mendesak kepada Pemkot Batu segera menggelar lelang jabatan.

Jabatan yang kosong itu yakni Kesatuan Bangsa dan Politik (kesangbol), Inspektorat, Asisten 1 Bagian Administrasi Pemerintahan, dan dua Staf Ahli Wali Kota Batu. “Memang kekosongan jabatan ini dirasa masih belum maksimal kinerjanya,” ungkap Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi.

Ia menambahkan, agar status plt segera didefinitifkan itu pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Pemkot Batu. 

“Supaya jabatan ini segera definitif, kami akan koordinasi dengan Pemkot Batu. Supaya Organisasi Perangkat Daerah ini segera maksimal menjalankan Program program yang telah disusun,” imbuhnya.

Menurutnya ada dua OPD yang dirasa berperan penting untuk mewujudkan visi dan misi Pemkot Batu ini. Dua OPD ini yakni Dinas Pariwisata dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dua OPD itu saat ini diisi oleh plt, yakni untuk Dinas Pariwisata diisi Imam Suryono dan Satpol PP oleh Muhammad Noer Adhim.

“Ya dua dinas itu sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi Kota Batu. Semoga secepatnya lelang ini bisa diselenggarkan. Apalagi untuk menyelenggarakan prosesnya kurang lebih tiga bulan,” harap politisi DPC PDIP Kota Batu ini.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close