Peristiwa

Eh.. eh, Foto Lama Petugas Siram Taman saat Hujan Diposting Lagi

INDONESIAONLINE – Ada-ada saja ulah netizen. Akun media sosial Facebook bernama Mbak Beb BagianDua kembali mem-posting foto petugas pertamanan tengah menyirami taman di Kota Malang. 

Foto tersebut memang menunjukkan fenomena yang janggal. Pasalnya, petugas pertamanan menyirami taman dalam kondisi hujan dengan menggunakan mobil tangki.

Dari foto yang ter-posting, taman yang disirami berada di Jalan Veteran, Kota Malang. Sebentar saja, postingan tersebut dibanjiri komentar dari para netizen pengguna Facebook. 

Salah satunya  akun Reffa Rifky. Dalam kolom komentar, ia menuliskan kata-kata sindiran. “Menyiram bunga memanglah epic. Tapi menyiram bunga waktu hujan sangatlah epic :v,” ucapnya.  Kemudian masih banyak lagi akun yang berkomentar bernada sindiran.

Menanggapi postingan tersebut, Kepala Bidang Pertamanan Pemkot Malang  Kuncahyani membantah foto petugas yang tengah menyirami tanaman saat hujan tersebut merupakan foto baru. Foto tersebut merupakan foto lama yang diambil pada 2018 lalu dan pernah viral. 

Kuncahyani tidak tahu  bagaimana foto tersebut bisa kembali di-posting di media sosial oleh pengguna Facebook. “itu sampun setahun lalu,” ungkapnya (5/1/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan soal foto petugas menyiram taman ketika hujan. Menurut Kuncahyani, saat itu sebenarnya petugas tengah melakukan pengisian air di kolam air mancur di kawasan taman Jalan Veteran.

Namun, tak lama kemudian, saat tengah mengisi air, turun hujan cukup deras. Dan ada seseorang yang mengabadikan momen tersebut sehingga petugas terlihat seperti menyiram tanaman saat hujan. “Itu habis ngisi kolam air mancur yang habis dikuras, terus turun hujan,” jelasnya.

Sementara, saat MalangTIMES mencoba melihat kembali  postingan foto itu, kini postingannya telah dihapus oleh akun Mbak Beb BagianDua.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close