Hukum dan Kriminalitas

Maling Gagal Curi Motor, Aksinya Terekam CCTV

INDONESIAONLINE – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu malam (4/1/2020). Seorang pria berjaket biru dan memakai helm menyatroni sebuah rumah di kawasan Jalan Teluk Mandar, Arjosari,  tengah malam.

Maling yang diduga masih amatir tersebut menyasar rumah Lilik. Saat itu terdapat dua sepeda motor matik berjenis Honda Beat terparkir di halaman berpagar besi rumah Lilik.

Diduga pintu pagar tak terkunci. Pasalnya, pelaku curanmor tersebut dengan mudah dan leluasa masuk ke dalam halaman rumah tempat motor terparkir.

Saat beraksi, pelaku tampaknya tak sadar jika apa yang ia lakukan terekam CCTV. Di situ, pelaku, yang wajahnya sempat terekam meskipun tak jelas, terlihat terus memantau keadaan sekitar sebelum mencoba menjebol kunci kontak motor.

Saat mencoba menjebol kunci kontak satu sepeda motor, nyali pelaku tampaknya ciut karena ada  pengendara motor yang lewat. Mungkin takut  aksinya ketahuan, pelaku lantas kembali keluar dan menutup pagar.

Setelah merasa situasi aman kembali, pelaku melanjutkan aksinya dengan melakukan percobaan menjebol kontak satu sepeda motor. Namun lagi-lagi upayanya gagal. Nyali pelaku ciut lagi karena adanya pengendara yang kembali lewat. Pelaku kembali keluar dan menutup pagar.

Pelaku, yang masuk kembali setelah dua kali gagal membongkar kunci kontak satu sepeda motor, kemudian beralih sasaran. Dia mencoba menjebol kunco kontak motor di sebelah sasaran pertama. Namun, lagi-lagi pelaku masih mengalami kesulitan  menjebol kontak motor.

Tak lama, pelaku menyerah dan langsung keluar halaman meninggalkan dua motor yang hendak dicuri. Diduga saat itu pelaku beraksi bersama rekannya yang menunggu di depan rumah.

Mengenai kejadian tersebut, MalangTIMES yang mendatangi lokasi belum bisa menemui pemilik tumah karena masih berpergian.

Sementara itu, Misdi, tetangga depan rumah Lilik, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia,  kejdian tersebut terjadi sekitar pukul 24.00 WIB saat situasi sekitar tengah sepi.

“Saat itu tumben  situasinya pas sepi. Biasanya depan rumah ini banyak orang yang ngumpul. Cuma waktu itu pas sepi. Mggak tahu pada belum datang semua. Kalau kejadian seperti ini sebelum-sebelumnya nggak ada. Baru ini mulai muncul lagi,” ungkap Misdi.

Sementara, Kapolsek Blimbing Kompol Hery Widodo mengatakan belum terdapat laporan atas kejadian di Jalan Teluk Mandar itu. Namun, dia mengapresiasi kemungkinan pemilik motor memasang  kunci ganda sehingga ada lapis-lapis pengamanan yang membuat pencuri kesulitan.

“Karena pelaku sekarang juga tahu mengantisipasi kamera CCTV. Mereka pakai helm sehingga wajah mereka tidak terekam dengan jelas,” ucap Kompol Hery (5/1/2020).

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close