Pemerintahan

Masa Sanggah Usai, 9.981 Peserta Seleksi CPNS Bakal Ikut Seleksi Kompetensi Dasar

INDONESIAONLINE – INDONESIAONLINE – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih berlanjut. Usai seleksi administrasi dan masa sanggah calon peserta, di Kota Malang telah terdaftar sebanyak 9.981 pelamar.

Jumlah tersebut bertambah sebanyak 31, pasca pengumuman kelulusan seleksi administrasi awal sebanyak 9.167. Selanjutnya, para pelamar masih akan melaksanakan proses seleksi kompetensi dasar (SKD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto menyatakan bagi peserta yang telah lolos seleksi tahap awal harus mempersiapkan diri untuk menjalankan tes lanjutan SKD. Di mana, perkiraannya untuk tes tersebut akan berlangsung pada akhir Januari 2020 mendatang.

“Peserta yang lolos sebanyak 9.981, pengumuman terakhir sudah bisa di lihat di website BKD (Badan Kepagawaian Daerah). Proses SKD masih menunggu, diperkirakan pada minggu ke empat Januari ini,” jelasnya, Senin (6/12).

Terkait pelaksanaan tes tersebut, Kota Malang akan menanungi tiga daerah. Yakni, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang sendiri, dan Kabupeten Malang. Rencananya, lokasi tes juga tidak berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya yang berada di SMK N 2 Malang.

“Rencananya pelaksanaan tes nanti Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan jadi satu di SMK N 2 Malang di Jl Veteran,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 10.070 pelamar tercatat telah melakukan pendaftaran CPNS di Kota Malang dan memperebutkan 335 formasi. Selain mengikuti SKD, pelamar juga akan menjalanlan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dari 10 ribu lebih pendaftar, BKD mencatat tiga formasi paling banyak diminati. Yakni, formasi Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa yang sampai pada pendaftaran terakhir telah diisi 2.372 pelamar. Sementara lowongan yang disediakan dalam bidang ini adalah 15 formasi.

Kemudian formasi bidan yang memiliki 582 pelamar, dengan jumlah formasi yang disiapkan sebanyak 16. Selanjutnya, posisi Guru Matematika sebanyak 538 pelamar dari lima formasi yang ditetapkan.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close