Olahraga

Sah, Mario Gomez Dipanggil ‘Ebes’

INDONESIAONLINE – Ragam nama panggilan pelatih Arema FC selalu berganti setiap ada pelatih baru. Salah satunya dengan resminya Mario Gomez sebagai pelatih tim Singo Edan untuk kompetisi Liga 1 2020. Pelatih asal Argentina itu akan dipanggil ‘Ebes Gomez’ karena perawakannya yang kalem dan berwibawa.

Arema FC selalu mempunyai ciri khas untuk memanggil nama pelatih agar suasana internal tim bisa seperti keluarga. Beberapa pelatih yang pernah menangani Singo Edan juga sudah mendapatkan nama panggilan baik itu singkatan dari namanya atupun sebutan lain.

Sejak diresmikan sebagai pelatih Arema FC, Mario Gomez nampaknya akan dipanggil dengan sebutan ‘Ebes Gomez’. Ebes dalam bahasa Malang berarti bapak atau ayah.

Panggilan tersebut tak lain karena melihat Gomez sebagai sosok pelatih yang bisa membimbing khususnya pemain muda. Karena seperti diketahui, di Borneo FC pada musim kompetisi Liga 1 2019 lalu, Gomez gemar memainkan pemain muda, dan hal itu sangat berhasil.

Media Officer Arema FC Sudarmaji juga mengatakan demikian bahwa Mario Gomez layak dipanggil Ebes Gomez, karena di tim sebelum Borneo FC yakni Persib Bandung, pelatih yang pernah menjadi asisten Hector Cuper di Inter Milan itu dipanggil Abah Gomez. “(Supaya) bisa akrab, kita panggil dia Ebes Mario Gomez,” ucap Sudarmaji.

Sementara itu, salah satu Aremania bernama Fanno mengaku bahwa sebutan Ebes Gomez untuk panggilan pelatih kepala Arema FC di musim kompetisi Liga 1 2020 cukup pantas, karena ia bisa menjadi bapak bagi pemain-pemain kebanggaannya.

“Saya kira cukup pantas jika Mario Gomez dipanggil Ebes, karena dia pelatih berpengalaman dan bisa bawa pemain muda. Semoga di tangan Ebes Gomez, Arema bisa raih gelar di tahun ini,” imbuh Fanno. 

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close