Pemerintahan

Lima Bulan, Lelang Jabatan Kosong Pemkot Malang Ditargetkan Rampung

INDONESIAONLINE – Dua jabatan setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang masih kosong, ditargetkan terisi pada pertengahan 2020 mendatang. Dalam waktu lima bulan, lelang jabatan untuk mencari sosok kompeten di dua perangkat daerah (PD) tersebut diharapkan bisa rampung. 

Seperti diketahui, pasca melakukan mutasi jabatan pada akhir 2019 lalu, Pemkot Malang masih menyisakan dua pimpinan jabatan PD yang kosong. Keduanya, yakni Kepala Dinas Kesehatan dan kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang. 

Pemkot Malang saat ini tengah menyiapkan proses open bidding (lelang jabatan) untuk kedua pimpinan jabatan tersebut. “Secepatnya akan diproses, penyusunan panitia seleksei untuk Open Biding masih menggu Wali Kota,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto.

Ia menjelaskan, untuk saat ini kedua jabatan pimpinan PD diambil alih oleh pelaksana tugas (Plt). Untuk Dinas Kesehatan Kota Malang, saat ini dijabat oleh Asisten I Pemkot Malang bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sri Winarni.

Sementara untuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang saat ini dijabat oleh Asisten II Pemkot Malang bidang Perekonomian dan Pembangunan, Diah Ayu Kusuma Dewi.

“Iya, karena memang koordinasinya kepada asisten, maka jabatan Plt diberikan kepada asisten. Plt ini sudah bertugas sejak 2 Januari 2020 kemarin,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan jika penetapan dua pimpinan PD tersebut ditargetkan pada pertengahan tahun 2020 ini. Karena, semua proses seleksi nantinya harus dijalankan sesuai prosedur yang tepat.

“Secepatnya, kurang lebih sebelum pertengah tahun sudah bisa ditetapkan siapa kepala dinas dari dua jabatan yang kosong tersebut,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close