Pemerintahan

Mutasi Perdana 2020, Bupati Malang Lantik 26 Pejabat Baru

INDONESIAONLINE – Mengawali tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang langsung tancap gas untuk mempercepat jalannya roda pemerintahan. Mutasi perdana pun digelar  Pemkab Malang terhadap 26 pejabat dari unsur pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, serta jabatan fungsional.

Secara langsung, Bupati Malang Sanusi memimpin acara mutasi yang digelar di Pendapa Agung Kabupaten Malang Jalan KH Agus Salim, Kota Malang, Selasa (7/1/2020) sore. Menurut Sanusi, mutasi para pejabat ini digelar dalam rangka mempercepat roda pemerintahan sehingga  berbagai program yang telah tercantum dalam dokumen RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)  bisa dicapai sampai awal tahun 2021 mendatang.

“Ini tahun krusial bagi Pemkab Malang karena merupakan tahun terakhir mencapai target dalam RPJMD. Karena itu, kami butuh para pejabat yang memiliki etos kerja, dedikasi, dan loyalitas untuk mewujudkan target itu,” ucap Sanusi, Selasa (7/1/2020) setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 26 pejabat baru di Kabupaten Malang selesai.

Disaksikan sekretaris daerah (sekda), ketua DPRD, sejumlah kepala OPD, dan seluruh camat, prosesi mutasi berjalan secara lancar terhadap 26 pejabat baru itu. Di antara pejabat itu, Harry Setyabudi menerima jabatan baru sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari jabatan sebelumnya sekretaris Dinas Tenaga Kerja.

 Ada pula Atsalis Supriyanto yang didapuk menjadi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  dari jabatan sebelumnya sebagau kepala Bagian Administrasi Kerja Sama Sekretariat Daerah. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Atsalis diisi Muhammad Imron Rosyadi yang sebelumnya sebagai sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah. 

Selain di tingkat kepala dinas (kadis), posisi sekretaris dinas (sekdin) pun  mengalami perubahan dengan adanya mutasi perdana 2020 ini. Misalnya, Heryani Ayu Kartika Sari  menjabat sekretaris Badan Keuangan Aset Daerah, Agus Widodo menjebat sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Moch. Yekti Pracoyo kembali ke Disnaker dan menjadi sekdin. 

Sama dengan Yekti, Nandang Djumantara pun diibaratkan balik kandang. Yakni kembali memegang jabatan sekretaris Dinas Perhubungan.  Sedangkan Gatot Yudha Setyawan menduduki sekretaris Dinas Pertanahan.

Para pejabat baru itulah yang diharapkan Sanusi akan mampu mempercepat jalannya roda pemerintahan Kabupaten Malang tahun 2020. Apalagi, 2020 akan juga digelar perhelatan demokrasi lima tahunan untuk memilih bupati dan wakil bupati.

Sanusi menekankan, keberhasilan yang ditargetkan bisa tercapai bila para pejabat baru memang benar-benar bekerja secara maksimal. “Kuncinya tentu ada di tangan para pejabat yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya. Maka, pasca-pelantikan, saya menekankan untuk langsung bekerja,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close