Ekonomi

Di Kota Malang Harga Emas Antam Meroket

INDONESIAONLINE – Harga emas antam di Kota Malang mengalami peningkatan hingga Rp 819 ribu per gram. Meroketnya harga emas di awal tahun ini membuat daya beli masyarakat mengalami penurunan. 

Di Kota Malang, salah satu toko emas menyebut penurunan pembelian emas antam mencapai 15 persen dari jumlah transaksi normal. Kenaikan harga ini menjadi yang tertinggi selama setahun terakhir.

“Normalnya itu ada yang Rp 650 sampai Rp 765 ribu, tapi ini tembus Rp 819 ribu per gramnya,” ungkap karyawan Toko Emas Bulan Purnama pasar besar Kota Malang, Agus Sugianto.

Agus menjelaskan, mahalnya harga emas antam dipengaruhi  dua faktor. Yakni, harga minyak mentah dunia dan juga harga mata uang Dollar Amerika.

Meroketnya harga emas tersebut juga berpengaruh pada minat beli masyarakat. Padahal sebelumnya, antusiasme konsumen membeli jenis emas anyam terbilang cukup tinggi. “Awal tahun ini penjualan menurun 15 persen,” jelasnya. 

Meski begitu, kenaikan harga pada emas antam tak berpengaruh pada penjualan perhiasan emas. Karena, untuk perhiasan emas ia menyebut mengalami peningkatan. Dalam satu bulan saja, toko tersebut menjual hingga 60 keping perhiasan.

“Kalau perhiasan masih stabil, saat ini berkisar Rp 350 hingga Rp 650 ribu per gram. Harganya bervariasi ya, tergantung modelnya,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close