Lingkungan

Lewat Tanam Pohon, Forkopimda Kota Malang Sumbang Oksigen Tambahan untuk Bumi

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, baik itu, Polresta Malang Kota, Pemkot Malang, Kodim 0833 dan jajaran lainnya, kini tengah gencar melakukan gerakan cinta lingkungan dengan tanam pohon.

Selain bertujuan untuk menanamkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan maupun antisipasi bencana, upaya tersebut juga merupakan upaya mengembalikan iklim sejuk dan memberi tambahan oksigen, khususnya di Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan, Jika gerakan ini merupakan gerakan masif secara nasional. Penanaman pohon dilakukan dengan menaman pohon yang memang menjadi penyumbang oksigen.

“Untuk saat ini, 2631 tanaman atau bibit pohon telah ditanam di seluruh Kota Malang. Ini serentak di seluruh Polda dan Polres di semua provinsi. Tentu harapannya Kota Malang semakin hijau dan bisa menjadi antisipasi adanya bencana seperti banjir,” jelasnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji menambahkan, jika gerakan kepedulian lingkungan dengan penanaman pohon, bisa dibreakdown, dengan turut serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi.

“Misalnya masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan bisa untuk ikut menyumbang satu bibit pohon. Kemudian bisa dibreakdown lagi dengan mengajak kampus-kampus agar mahasiswanya baik yang baru atau yang lulus untuk menyumbangkan pohon,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan kepedulian terhadap lingkungan, terus masif dilakukan. Hal itu tentunya agar bisa meminimalisir maupun mengendalikan serta mengembalikan iklim sejuk Kota Malang, yang berujung  terbentuknya rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close