Otomotif

Dua Mantan Penggawa Arema FC Raih Gelar Pemain Terbaik Versi APPI

INDONESIAONLINE – Mantan penggawa Arema FC di Liga 1 2019 Hamka Hamzah mendapatkan predikat best defender dan Makan Konate sebagai best midfielder dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Jum’at (10/1/2020) malam kemarin.

Bermain totalitas bersama Arema FC selama kompetisi Liga 1 2019 lalu tampaknya membuat Hamka Hamzah dan Makan Konate menjadi yang terbaik dari sekian banyak pemain yang turun di ajang sepak bola kasta tertinggi Tanah Air.

Dalam penganugerahan para pemain terbaik di Liga 1 2019 itu Hamka Hamzah yang juga kapten tim Arema FC saat itu lebih dulu dipanggil untuk menerima penghargaan sebagai bek terbaik dan mengalahkan beberapa bek asing maupun lokal.

“Alhamdulillah saya ucapkan karena masih dipercaya teman-teman sepak bola. (Sebenarnya) masih banyak yang pantas mendapatkan ini. Tetapi penghargaan teman-teman yang memilih, karenanya ini motivasi buat adik-adik agar bisa menjadi pemain sepak bola yang baik. Saya ucapkan terima kasih dan maju terus sepak bola Indonesia. Gaskan dia,” kata Hamka Hamzah ketika usai menerima penghargaan sebagai bek terbaik Liga 1 2019.

Sementara itu, pencapaian Makan Konate di Liga 1 2019 bersama Arema FC begitu luar biasa. Betapa tidak, bersama Singo Edan pemain asal Mali itu bisa menciptakan 16 gol. Padahal posisi sebenarnya adalah playmaker atau penyuplai bola untuk para striker.

Dari sederet playmaker yang ikut nominasi, seperti Renan Silva, Paulo Sergio hingga Fadil Sausu, Makan Konate lah yang menjadi gelandang terbaik versi APPI.

Ketika penganugerahan, Konate masih berada di Mali dan tidak bisa membawa langsung penghargaan tersebut dan diwakilkan kepada agennya yang berada di Indonesia yakni Mamadou.

“Mohon maaf tidak bisa hadir saya masih di Mali. Terima kasih untuk penghargaan ini. Terima kasih kepada PSSI, APPI, Arema FC dan seluruh pemain atas vote nya,” ucap Konate dalam video yang ia kirimkan saat malam penganugerahan.

Akan tetapi, kedua pemain tersebut kini sudah tidak bersama Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2020. Alasannya pun berbeda-beda, Hamka Hamzah sendiri tak masuk dalam rencana Mario Gomez dan Konate tidak menemui kesepakatan nilai kontrak bersama manajemen Singo Edan. 
 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close