Kuliner

Dessert Indochina Ala SaigonSan Restaurant, Mulai Boba hingga Pisang Goreng Kekinian

INDONESIAONLINE – Dessert atau hidangan penutup menjadi olahan wajib yang cukup menarik untuk dinikmati. Bahkan di tiap kawasan atau kultur tertentu memiliki kekhasan tersendiri untuk ragam varian makanan penutup, termasuk Indochina. 

Bagi para pecinta kuliner, dessert tentunya selalu menyuguhkan pengalaman baru melalui citarasanya yang menggoda. Itu sebabnya, tak sedikit restauran yang menyuguhkan deretan hidangan penutup, bahkan secara berkala menghadirkan citarasa anyar.

Dikenal sebagai restauran yang mengusung konsep Indochina, SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace yang berada di Hotel Tugu Malang kali ini  kembali menyuguhkan deretan dessert terbaru. Memadukan citarasa Indochina dan olahan yang tengah tren di kalangan pecinta kuliner, suguhan terbaru ini nampaknya wajib untuk dinikmati.

Marketing SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace, Reimanda Azka menyampaikan, ada empat dessert baru yang disuguhkan sebagai menu spesial membuka tahun 2020. Ke empat varian baru itu pun sudah dapat dinikmati untuk mengisi waktu bersantai di pagi, siang, atau malam hari.

“Dessert terbaru kami juga sangat bisa dinikmati sambil menikmati teh di sore hari. Kami berharap olahan terbaru kami dapat menemani momen manis sepanjang 2020,” katanya pada MalangTIMES.

Menu dessert pertama yang disuguhkan adalah SaigonSan’s Milk Tea & Boba. Sajian craquelin choux puffs atau sus krispi yang diisi dengan krim milk tea dan boba ini terinspirasi dari minuman yang sedang trend saat ini yaitu Milk Tea Boba. Namun boba kemudian dikemas lebih epik lalu dimodifikasi ke sebuah dessert.

Menu selanjutnya adalah Kluay Kaek. Pisang goreng krispi ala Thailand yang sangat renyah ini keistimewaannya terletak pada tepungnya yang menyerupai roti goreng namun tipis dan super renyah. Menariknya, pisang goreng ini disuguhkan dengan kesegaran ice cream yang lembut.

Ada pula dessert kopi spesial yaitu Kahlua Coffee Kawisari Pudding. Menu ke tiga ini mengangkat perpaduan antara pudding mocca, Tugu Kawisari Coffee, dan Kahlua yang kemudian ditambahkan ice cream Espresso di atasnya untuk memperkaya rasa kopi pada dessert.

Bahan yang spesial pada dessert ini tak lain adalah Kahlua itu sendiri, merupakan minuman beralkohol rasa kopi yang berasal dari Meksiko dan dibuat dengan memadukan gula, sirup jagung, vodka, serta Kopi Arabica. Dengan tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan minuman alkohol lainya, Kahlua menambah rasa kopi yang kuat pada sajian puding ini.

Terakhir dan tak ketinggalan adalah Thai Tea Crème Brulee with Boba. Dessert asal Prancis ini dibuat dalam variasi unik dengan memberikan rasa Thai tea pada custardnya dan ditambahkan boba di permukaanya. Pilihan menggunakan Thai tea adalah karena Thai tea merupakan variasi teh andalan dari Thailand yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia.

“Di SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace, Thai Tea yang dibuat menggunakan racikan rempah spesial dan dijamin tidak bisa dirasakan dan ditemukan di tempat lain,” ujar perempuan berambut panjang itu.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close