Olahraga

Jersey Pra Musim Arema FC Tidak Dijual, Ini Alasan Manajemen

INDONESIAONLINE – Jersey yang dibuat oleh Singo Edan Apparel (SEA) untuk menjalani ujicoba resmi atau turnamen pra musim tidak diperjualbelikan. Hal tersebut karena aspek komersil hanya ditujukan untuk jersey yang digunakan pada kompetisi resmi di Liga 1 2020 mendatang.

Arema FC nampak sangat serius membangun tim untuk kompetisi Liga 1 2020. Beberapa aspek dari keperluan tim seperti jersey sudah mulai disiapkan, bahkan Singo Edan sudah merilis jersey ketiga yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

Dan beberapa hari lalu, SEA juga merilis jersey yang akan digunakan para pemain untuk menjalani turnamen atau ujicoba resmi sebelum Liga 1 2020 digelar. Namun jersey tersebut tidak dijual ke publik untuk alasan komersil yang berbeda.

“Jersey untuk pra musim ini tidak dijual, karena selain hanya khusus untuk pemain, juga untuk membedakan sisi komersil,” kata Manager Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo.

“Kami hanya fokus untuk kebutuhan pemain saja, tidak akan dijual secara komersil untuk jersey ini. Kami beralasan setelah ini masih ada jersey kedua dan pertama tim yang akan diperkenalkan, sehingga untuk aspek komersial kami arahkan ke sana,” imbuhnya melengkapi.

Untuk jersey pra musim ini Arema FC akan menggunakan warna biru sebagai warna kebesaran tim juga untuk laga home dan juga putih untuk laga away.

“Warna biru itu dipilih karena memang kebesaran warna Arema itu biru, lalu kalau putih memang jersey kedua harus lebih cerah daripada jersey pertama. Untuk filosofinya sendiri kami mengedepankan SEA karena untuk kebutuhan branding,” ungkapnya. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close