Transportasi

Seksi V Tol Mapan Hampir Rampung, Satu Bangunan Masih Bertahan

INDONESIAONLINE – Seksi V Tol Malang Pandaan (Mapan) yang berada di Kelurahan Madyopuro ditarget rampung akhir Januari 2020 atau selambat-lambatnya sudah beroperasi pada Februari mendatang. Namun sayangnya, masih ada satu bangunan di kawasan pintu keluar Tol Mapan yang saat ini masih belum dibongkar total.

Bangunan tersebut tepatnya terletak tak jauh dari depan pintu keluar seksi V Madyopuro. Rumah yang juga sekaligus sebagai tempat cucian mobil tersebut masih bertahan seperti saat pertama kali dilakukan pembongkaran atas lahan yang dibebaskan. Meski letak bangunan berada di seberang pintu keluar seksi V, namun hal itu cukup mengganggu pengendara.

Pasalnya, jalan kembar Ki Ageng Gribig sudah beroperasi sejak dua tahun terakhir. Namun jalan tersebut terpaksa berbelok tepat pada bangunan rumah dan cucian mobil. Dalam pantauan MalangTIMES, kawasan tersebut selalu ramai dan padat kendaraan di jam-jam sibuk. Pengendara harus bergantian untuk bisa melalui area tersebut.

Menanggapi itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, saat ini Pemerintah Kota Malang tengah berproses melakukan rembukan dengan pemilik rumah. Dia pun berjanji bangunan yang masih terpakai akan segera dibongkar sebelum seksi V Tol Mapan di Madyopuro dioperasikan.

“Masih berproses, dan kami targetkan itu sudah dibongkar sebelum pintu exit Madyopuro beroperasi,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan MalangTIMES, bangunan yang juga dimanfaatkan sebagai cucian mobil itu sudah berbeda dibanding bangunan yang lama. Saat ini, bangunan rumah dan cucian tampak lebih mundur ke belakang.

Tampak terlihat bangunan rumah lantai dua dan tempat cucian baru di bagian depannya. Terlihat pula sederet perlengkapan layaknya tempat cuci dan bengkel pada umumnya. Pada sisi lain juga terlihat ada deretan mobil bekas yang dijualbelikan. Sedangkan bangunan lawas masih dimanfaatkan untuk mencuci berbagai kendaraan.

MalangTIMES pernah memberitakannya kurang lebih setahun lalu. Dari penuturan sang pemilik cucian mobil, pihaknya akan membongkar bangunan kurang dari dua Minggu, namun ternyata hingga kini pintu exit tol hampir jadi belum juga dirobohkan. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close