Peristiwa

Tidur di Teras, Tenggak Cairan, Seorang Kakek Meninggal

INDONESIAONLINE – Kakek Radimin (56), warga Dusun Kedungrejo, Desa Salam Rejo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, tewas usai menenggak obat pembasmi rumput. Bukan berniat bunuh diri, namun Radimin yang memiliki riwayat pikun itu tak sengaja meminum racun rumput tersebut.

Kejadian ini bermula ketika Radimin pulang dari kebun. Saat itu Radimin langsung tertidur pulas di teras rumahnya. 

Waktu terbangun, dia langsung menuju dapur untuk mengambil gelas. Gelas itu kemudian dia bawa ke teras. Tanpa pikir panjang, Radimin langsung menuangkan racun rumput ke dalam gelas dan meminumnya layaknya air putih.

Setelah habis satu gelas, Radimin merasakan hal aneh dan baru menyadari jika yang diminumnya adalah racun rumput. Dia pun kemudian menemui istrinya yang ada di dapur untuk menceritakan kalau dirinya telah meminum racun rumput.

Istrinya pun segera meminta bantuan tetangga yang langsung memberi Radimin air kelapa. “Namun korban terus muntah-muntah dan mengeluarkan busa dari mulut,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar AKP Misdi.

Karena terus muntah, korban lalu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Meski sudah mendapatkan pertolongan, rupanya racun tersebut sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh korban dalam jumlah yang banyak hingga korban meregang nyawa. “Korban meninggal dunia di rumah sakit,” imbuh AKP Misdi.

Dari keterangan pihak keluarga, Radimin mengalami kepikunan. Jadi, korban minum obat rumput karena tidak manyadari kalau yang diminumnya adalah zat yabg membahayakan tubuh manusia.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close