Hukum dan Kriminalitas

Tidak Kapok, Empat Kali Keluar Masuk Bui, Pria Ini Kembali Curi Motor

Kata jera sepertinya sudah tidak ada dalam kamus lelaki asal Blitar ini. Meski sudah empat kali keluar masuk bui Agung Yuwono (20) Warga Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar masih mengulangi perbuatan jahatnya.

Agung diamankan bersama rekannya Sholikin (18) Warga Desa Jiwut, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Mereka diringkus usai melakukan aksi pencurian motor di wilayah Kecamatan Ponggok.

“Salah satu pelaku merupakan residivis yang sudah empat kali keluar masuk penjara,” ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Senin (14/1/2020).

Di hadapan petugas kedua pelaku yang sehari-hari mengamen itu mengaku mencuri motor milik korbannya untuk berfoya-foya. Mereka berbagi peran dalam melancarkan aksinya.

Sholikin berperan mencari sasaran motor yang akan dicuri. Setelah menemukan sasaran, kemudian Sholikin memberi tahu Agung untuk segera mengambil motor sasaran tersebut. “Modusnya, tersangka mencari kendaraan yang kontaknya masih menempel di sepeda motor,” imbuhnya.

Kedua pelaku kini diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatnnya. Kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun.(ar/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close