Olahraga

Arema FC Didominasi Wajah Baru

INDONESIAONLINE – Musim 2020 ini, Arema FC adalah tim yang banyak melakukan perubahan baik di komposisi tim pelatih hingga pemain. Bisa dikatakan wajah Singo Edan 80 persen saat ini dihuni pelatih dan pemain baru.

Untuk pelatih Arema FC mempercayakan kepada Roberto Carlos Mario Gomez dan didukung tiga asisten pelatih yakni Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono. Pelatih kiper sendiri saat ini Singo Edan menggunakan jasa Felipe Americo, dan terakhir ada mantan pelatih fisik Johor Darul Ta’zim (JDT) yakni Marcos Gonzales.

Lalu dari sisi pemain, hanya tersisa nama-nama seperti Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Kurniawan Kartika Ajie, Andriyas Fransisco, M. Rafli dan Dedik Setiawan yang menghiasi wajah pemain lama.

Kamis (16/1/2020) besok lusa rencananya Arema FC menggelar latihan perdana yang diikuti para pemain baru termasuk dua pemain asing di posisi stopper dan gelandang.

Setelah melakukan latihan rutin selama satu minggu, Singo Edan berencana menggelar TC di Kota Batu untuk membentuk tim karena mayoritas kini diisi para pemain baru. “Untuk awal latihan biasa dulu, lalu mungkin satu minggu ke depan kami baru akan TC di Batu, tapi masih rencana,” kata Charis Yulianto.

Mantan asisten pelatih Borneo FC ini mengaku bahwa rekrutan anyar Arema FC saat ini semoga bisa membawa dampak lebih baik dari prestasi di musim lalu. Karena manajemen juga sudah menargetkan untuk bermain di level Asia untuk tahun 2021 mendatang.

“Semua pemain yang direkomendasikan itu pemain berkarakter, artinya pemain yang mau bekerja keras. Semua pasti ingin menjadi lebih baik, apalagi semua asisten pelatih mantan (pemain Arema) semua, tinggal bagaimana pemainnya mau atau tidak bekerja keras untuk lebih bagus lagi,” papar Charis.  

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: