Peristiwa

Sewakan Kamar Kos untuk Pasangan Bukan Suami Istri, Tiga Orang Diamankan

Buntut razia tempat kos, Satpol PP Tulungagung memgamankan empat pasangan bukan suami istri. Tiga orang yang diduga merentalkan kos juga diamankan.

Saat ini ketiganya masih diperiksa di ruang penyidikan satpol PP. “Iya kami amankan juga tiga orang yang diduga merentalkan tempat kos itu,” ujar kasatpol PP melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Agung Setyo Widodo.

Namun hingga saat ini dirinya masih enggan membocorkan identitas ketiganya lantaran masih dalam pengembangan.

Sebelumnya, satpol PP kembali menggelandang empat pasangan bukan suami istri. Mereka kedapatan berduaan di dalam kamar kos dengan pintu kamar tertutup. Mirisnya lagi, tiga di antaranya masih berstatus pelajar, Rabu (15/1/20).

Mereka diamankan di tempat kos yang berada di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Tulungagung Kota. Mereka diamankan lantaran ada aduan dari masyarakat jika tempat kos itu sering digunakan untuk tempat mesum. Bahkan sering kali terlihat pelajar yang memanfaatkannya.

Dari informasi yang didapat, tempat kos itu bisa disewa per jam. Tarifnya Rp 15 ribu per jam dan Rp 100 ribu untuk satu harinya.

Selanjutnya empat pasangan itu dibawa ke kantor satpol PP untuk didata dan dilakukan pembinaan. Khusus untuk yang berstatus pelajar, orang tua atau keluarganya diharuskan menjemputnya. Selanjutnya petugas akan memanggil pemilik kos untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan.

Sementara itu, menurut pengakuan salah satu pelajar pria yang diamankan (sebut saja Bejo), dirinya dan pasangannya (sebut saja Putri) berada di tempat kos sejak pukul 8 pagi.

Kedua pelajar SMA swasta di Tulungagung itu mengaku hanya tidur-tiduran berdua di kamar kos. “Cuma tiduran berdua di kamar kos,” ujar Bejo.

Padahal saat itu merupakan jam sekolah. Otomatis mereka tidak mengikuti kegiatan sekolah atau bolos. (jk/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close