Peristiwa

Keraton Agung Sejagat Sebut Pentagon Miliknya, Warganet Candai Gubernur Ganjar

Tebaran kontroversi Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah, belum berhenti. Makin banyak hal aneh yang mencuat sejak Keraton Agung Sejagat itu ramai dibicarakan sampai penangkapan “raja” dan “ratu” mereka.

Salah satunya klaim Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41) yang mengaku raja serta ratu Keraton Agung Sejagat tentang penguasaan Pentagon. Pasangan yang akhirnya diketahui bukan pasutri dan kini ditahan di Polda Jateng karena penipuan bermodus kerajaan itu mengaku Pentagon di bawah kendali mereka, bukan milik Amerika. Padahal, selama ini Pentagon dikenal sebagai pusat pertahanan Amerika.

Gara-gara klaim memiliki Pentagon itu, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kena sasaran tembak canda warganet. Karena Purworejo berada di Jateng, otomatis sebagai gubernur, Ganjar disebut lebih menguasai Pentagon, termasuk mengendalikan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Semua berawal dari postingan @jatengpedia. Mengutip judul “Keraton Agung Sejahat Mengaku Pentagon Adalah Miliknya” di salah satu media massa, akun ini menuliskan, “Beruntung sekali tinggal di Jateng, gubernurnya punya warga yang menguasai pentagon. Selamat pak @ganjarpranowo.”

Postingan itu pun menuai respons dari banyak akun. Malah, dengan bercanda, akun @firmannurzaman mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo karena bisa mengendalikan Donald Trump. “Selamat ya pak Ganjar, Skrg Mas Trump dibawah kendali njenengan. wkwk 100x,” cuitnya.

Tak kalah lucu, @nakumy3 juga nyeletuk. “Mungkin maksudnya BAYGON pak…wkwkwkwk,” ucapnya.

@awijak malah menanggapi dengan menghubungkan Pentagon dengan sejenis makanan. “Sebangsa sagon-sagon, maksudnya…,” ujar dia.

Lain lagi dengan @adzain4. Dia menduga jangan-jangan raja Keraton Agung Sejagat itu yang mengajak Donald Trump berperang. Seperti diketahui, saat ini Amerika Serikat dan Iran terus bergejolak dan saling serang dengan senjata canggih. “Wah, jangan2 nih orang yg ngajakin trump perang,” tulisnya.

“Pentagon: penjual tempat karung goni,” sahut @deddygudeg, tak mau kalah melucu.

Ganjar pun menanggapi semua komentar itu dengan kalimat yang cukup pendek dan juga mengandung humor. “Matur nuwun…. apa skr ybs sdg di pentagon?” jawabnya melalui @ganjarpranowo.(Red/Hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close