Peristiwa

Viral Video Ibu-Ibu Sebut Presiden Hasil Sindikat

Video menghebohkan yang terkait dukung-mendukung di negeri ini kembali muncul. Kali ini viral video yang menunjukkan empat orang ibu membentangkan poster yang arahnya menyerang Presiden Jokowi.

Aksi ibu-ibu itu tampaknya terjadi saat demo membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (14/1/2020) kemarin. Seperti diketahui, di Jakarta Selasa lalu pecah dua aksi demo. Satu demo menuntut Anies atas bencana banjir yang melanda Jakarta. Satunya demo membela Anies. Nah, ibu-ibu yang membawa poster berisi serangan kepada presiden tampaknya berada di kubu pembela Anies.

Video itu diposting oleh akun Chusnul Chotimah, @CH_chotimah. Chusnul bahkan mempertanyakan apakah aksi ibu-ibu itu akan dibiarkan. “Presiden hasil sindikat, lengserkan presiden, maaf apa ini akan dibiarkan?” tulisnya.

Dalam video itu, tampak sejumlah ibu membawa poster. Ibu pertama dalam video itu menunjukkan dan membacakan isi posternya. “Lebih baik Anies daripada presiden hasil sindikat,” ucapnya.

Setelah itu, seorang ibu lagi membacakan dan menunjukkan isi posternya. “Yang urgent dilengserin bukan gubernur tapi presiden loe,” ujarnya.

Senada, ibu selanjutnya juga membacakan dan menunjukkan isi posternya. “Lebih baik banjir air masih aman daripada banjir korupsi utang luar negeri,” ungkapnya.

Ibu keempat melakukan hal serupa. “Lengserin Anies, kita lengserin presiden loe,” tandasnya.

Setiap ibu-ibu selesai membacakan isi posternya, terdengar kata “cakep” yang bisa jadi keluar dari mulut peserta demo lainnya atau orang yang mengambil gambar video tersebut.

Kontan video ini memicu reaksi beragam. Sama seperti Chusnul Chotimah yang mempertanyakan apakah aksi ibu-ibu itu akan dibiarkan, @denni_loyz meminta mereka ditangkap. “Tangkap yg berniat makar itu!!” cuitnya.

@MrsRachelin juga mendesak agar ibu-ibu itu ditindak karena sudah melontarkan ujaran kebencian. “Tolong tindak tegas jangan ada pembiaran pd penebar Hoax & Hate Speech demi NKRI,” tulisnya.

“Orang yang mengaku sebagai raja dan permaisuri saja ditangkap….
Raja dan permaisuri saja ditanggkap polisi,
Bagaimana dengan emak” ini?…
Apakah mereka lebih hebat dari raja dan permaisurinya?….,” ungkap @AntonyRiyanto, merujuk pada ditangkapnya raja dan ratu yang mengaku penguasa Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah.

Sementara, akun @iswandiajalah mengingatkan nasib ibu-ibu itu nanti. Menurut dia, jika nanti ditangkap, bisa jadi ibu-ibu itu bakal menangis dan minta maaf seperti ibu-ibu yang pernah ditangkap karena ujaran kebencian. “Wooowww…..ngak bakal mewek nati bukkk….
Kasian tu anak sm suami anda buk..,” ucapnya.(red/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close