Ekonomi

Wisata Belanja Tugu Sepi, Pedagang Minta Pemkot Bikin Inovasi

Wisata Belanja Tugu (WBT) Malang dikeluhkan pedagang semakin sepi ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Sehingga pedagang menuntut ketegasan Pemkot Malang sekaligus inovasi untuk lebih menghidupkan WBT.

Pertemuan antara perwakilan pedagang WBT dan Pemkot Malang pun kembali dilakukan pada Rabu (15/1/2020).

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto menyampaikan, permasalahan yang dihadapi pedagang sebelumnya telah ditampung. Maka langkah yang akan diambil adalah merumuskan setiap usulan yang diberikan untuk mencari jalan keluarnya.

“Usulan para pedagang akan dirumuskan dengan Perangkat Daerah (PD) terkait,” katanya, Rabu (15/1/2020).

Salah satunya berkaitan dengan usulan pedagang yang meminta ketegasan Pemkot Malang terhadap PKL yang berjualan di area yang terlarang. Karena selain mengambil tindakan tegas, tentunya Pemkot Malang juga harus memberi solusi yang tepat supaya tak menimbulkan gejolak baru.

“Nanti akan dikaji solusi apa yang akan diambil. Apakah akan dibersihkan begitu saja atau juga disertai dengan solusi,” imbuh Wasto.

Selain langkah itu, menurutnya Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang berjanji untuk menggandeng pelaku kreatif. Salah satunya adalah menyuguhkan sederet event untuk menarik minat pengunjung. Langkah itu diharapkan mampu mengatrol jumlah wisatawan dan berdampak pada transaksi jual beli.

“Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata janji akan buat event satu bulan sekali. Nanti akan segera disusun supaya WBT tambah ramai,” jelas Wasto.

Dia pun mengatakan jika pengkajian terhadap langkah yang akan diambil bakal dilaksanakan dalam waktu dekat. Dia pun menargetkan agar masalah tersebut segera diselesaikan masing-masing Perangkat Daerah terkait agar tak berlarut-larut.

“Secepatnya supaya bisa diselesaikan,” pungkas Wasto.(pa/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close