Olahraga

Pemain Korea Topang Kekuatan Lini Tengah Arema

Arema FC mendapatkan tanda tangan gelandang energik asal Korea Selatan bernama Oh In-Kyun. Mantan pemain Persib dan Persipura itu resmi dikenalkan manajemen Singo Edan Kamis (16/1/2020) di Kandang Singa.

Dengan demikian, satu slot pemain asing asal Benua Asia berhasil diisi oleh Oh In-Kyun setelah beberapa nama diusulkan tim pelatih untuk dilobi dan kemudian dikontrak  manajemen  Arema.

Dipilihnya Oh In-Kyun karena pelatih kepala Mario Gomez pernah bekerja sama saat keduanya memperkuat Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2018 lalu. Pemain yang mengawali karir di persepakbolaan Indonesia bersama PSMS Medan ini dipilih Mario Gomez karena sudah tahu kualitasnya di lapangan.

“Terima kasih banyak kepada Arema. Puji Tuhan saya bisa gabung di sini. Musim sebelumnya sebenarnya sudah akan bergabung tapi belum jadi,” kata pemain asal Korea Selatan yang sudah fasih berbahasa Indonesia ini.

Dengan didampingi agennya saat dikenalkan manajemen Arema, In-Kyun mengatakan bahwa dengan bergabungnya bersama Singo Edan, ia akan bekerja keras sesuai dengan ciri khas tim kebanggan Aremania ini.

“Saya tahu Arema tim besar, banyak fans. Saya sangat paham apa yang Aremania inginkan karena pernah merasakan main di Malang saat bersama Persib Bandung,” ungkapnya.

Bergabungnya Oh In-Kyun bersama Arema membuat persaingan posisi gelandang di bawah asuhan pelatih Mario Gomez semakin keras. Dan tentunya akan juga banyak pilihan pemain di setiap pertandingan karena manajemen juga menginginkan bermain di level Asia untuk tahun 2021 mendatang.

Sementara itu, General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengaku bahwa ketertarikan timnya kepada Oh In-Kyun karena pelatih yang merekomendasikan. “Gomez sudah pernah bekerja sama dengan Oh In-Kyun. Selamat datang Oh In-Kyun di keluarga besar Arema FC. Semoga bisa lebih baik,” imbuhnya.(hs/hel)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close