Politik

Songsong Pilwali Surabaya, Muncul Video Jingle Duet Eri-Armuji

Belakangan ini muncul sebuah video  jingle yang menduetkan Eri Cahyadi dan Armuji sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilwali Surabaya. Video itu berdurasi 27 detik dan memperlihatkan suasana studio rekaman. Sebuah lagu karya Didi Kempot berjudul ‘Pamer Bojo’ diubah bagian lirik.

Menanggapi hal tersebut, Armuji mengatakan bukan pihaknya yang membuat. ’’Kami tidak meminta, tidak menyuruh. Tapi ada seniman yang meberi dukungan dengan cara membikin lagu,’’ kata Armuji ketika dikonfirmasi media, Kamis (16/1/2019).

Menyoal siapa seniman tersebut, mantan ketua DPRD Surabaya ini mengatakan mereka berasal dari kalangan anak jalanan.’’Saya apresiasi. Tidak bisa mencegah, tidak usah dipersoalkan,’’ ujar politisi yang akrab disapa Cakji ini.

Namun, politisi yang lebih dari tiga periode berada di legislatif Surabaya ini mengaku soal rekom menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP. ’’Ya kami tegak lurus nanti apa yang diputuskan oleh partai kita laksanakan,’’ ucap pemilik slogan Bolo Dewe di beberapa baliho reklame sudut kota ini.

Terpisah, menurut peneliti senior Surabaya Survey Center Surokim Abdussalam menilai munculnya jingle itu merupakan upaya penyampaian pesan ke DPP partai. Meskipun demikian, Ia menilai gubahan yang ada akan sulit viral.

“Itu kan sebenarnya pesan politik untuk sounding ke DPP dan memelihara agar peluang tetap ada untuk bisa dipertimbangkan dalam kontes rekom DPP. Dari segi  sentuhan musik sepertinya biasa biasa saja dsn rasanya sulit juga bisa viral,” ujar pria yang akrab disapa Rokim itu.

Lebih lanjut, dekan FISIB UTM ini pun beranggapan jika pola sosialisasi Eri Cahyadi memang harus penuh trik mengingat statusnya sebagai ASN.  “Selama ini yang bergerak untuk Pak Eri sepertinya mengandalkan kreativitas aksi relawan saja. Karena status sebagai ASN yang punya keterbatasan dalam bergerak,” imbuh Rokim.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close