Hukum dan Kriminalitas

Polsek Tulungagung Kota Lumpuhkan Maling Motor

Seorang maling motor yang sempat lari ke Blitar, berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Tulungagung Kota, Kamis (16/1/20) dini hari. Tak hanya itu, petugas juga menghadiahi kaki pelaku dengan timah panas, lantaran berusaha kabur saat ditangkap.

Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto membenarkan penangkapan pelaku pencurian motor itu. Pelaku yang belakangan diketahui bernama Agus Riyanto (30) merupakan warga Dusun Sumurlo Rt 017 Rw 006 Desa Blendis Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.

“Kami menangkap pelaku saat berada di tempat persembunyiannya di Blitar,” ujar Rudi.

Dalam penangkapan itu, pihaknya dibantu oleh unit Resmob Macan Agung, Polres Tulungagung.

Petugas terpaksa menembak kaki pelaku lantaran berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

Pelaku beraksi mencuri motor beat merah nopol AG 3887 RAE milik Saroji (46) warga Dusun Kedungpandean Rt 02 Rw 04 Kelurahan Kedungsoko, Tulungagung pada Rabu (15/1/20) malam.

Mendapat laporan adanya pencurian kendaraan bermotor, petugas langsung melakukan pencarian.

Dari hasil penyelidikan, didapat informasi pelaku bersembunyi di wilayah Blitar, atau tepatnya di Kos Hamdani dengan alamat Jalan Rambutan Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

“Mendapat informasi pelaku berada di Blitar, kami langsung mengejar dan menangkapnya,” tuturnya lebih lanjut.

Tak butuh waktu lama pelaku berhasil diringkus. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti sepeda motor dan STNK hasil kejahatannya.

Untuk selanjutnya, pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolsek Tulungagung Kota untuk dilakukan penyidikan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui pelaku tak sekali ini melakukan aksinya. Pelaku sudah beraksi di beberapa tempat kejadian perkara (TKP). Selain curanmor, pelaku juga melakukan tindak kejahatan penipuan dan penggelapan di beberapa lokasi, seperti di Boyolangu dan Gondang.

“Saat ini pelaku sudah kita bawa ke Mapolsek Tulungagung kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Rudi.

(Jp/Lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close