Pemerintahan

DPUPRPKP Beber Proyek di Kecamatan Lowokwaru, Banyak Usulan Baru Ditampung

Setelah melakukan sosialisasi proyek pekerjaan yang akan dikerjakan di Kecamatan Sukun, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang melakukan paparan yang sama di Kecamatan Lowokwaru, Kamis (16/1/2020).

Pada kesempatan tersebut Kepala DPUPRPKP, Hadi Santoso memaparkan satu persatu rancangan proyek yang sudah disusun dalam musrenbang tingkat kota. Hal itu juga dikoreksi oleh Lurah dan perwakilan LPMK masing-masing kelurahan yang ada di wilayah kerja Kecamatan Lowokwaru.

Tapi dalam paparan tersebut, ada beberapa usulan baru termasuk adanya usulan tidak bisa masuk dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA). “Terima kasih atas koreksi dan termasuk usulan baru, tapi ada beberapa yang tidak bisa masuk dalam DPA kami. Tapi Pemerintah Kota Malang mempunyai anggaran lain untuk kegiatan insidentil, sehingga yang kami prioritaskan adalah di luar DPA ini yang sifatnya urgent,” ungkap kepala dinas yang akrab di sapa Soni ini.

“Apa yang ditampilkan (paparkan) di sini akan dikerjakan cepat tahun ini. Nah sebelum kami laksanakan, ini kami ingin koreksi dari masyarakat,” imbuhnya.

Setelah sosialisasi ini, akan ada pertemuan kembali yang rencananya dilakukan dua minggu ke depan untuk membahas apa yang sudah direncanakan dan DPUPRPKP ingin kembali di koreksi bersama agar masyarakat mengerti. “Kami berharap dua minggu lagi bisa bertemu kembali dengan masyarakat bahwa ini lho Detail Engineering Design (DED) nya, termasuk beberapa titik PJU dan sebagainya,” harapnya.

Sementara itu, Camat Lowokwaru Imam Badar mengaku senang dengan apa yang dilakukan oleh DPUPRPKP karena sudah memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang proyek yang akan dilakukan di tahun 2020.

Bahkan ia berharap hal yang sama juga dilakukan oleh dinas-dinas yang lain agar semakin dekat dengan masyarakat. “Saya sangat berterima kasih kepada DPUPRPKP khususnya pak Soni sebagai kepala dinas, dengan begini masyarakat bisa mengerti. Dan hal ini bisa dilakukan oleh dinas lain agar masyarakat tahu dan mengerti tentang pekerjaan dinas itu apa, selain itu kami sebagai ASN juga dekat dengan masyarakat,” imbuhnya mengakhiri. (hs/ay)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close