Hukum dan Kriminalitas

Bocah Bisu dan Tuna Rungu Ini Mencuri Sepeda Onthel, Bagaimana Penanganannya?

Kenakalan seorang bocah, sebut saja DK (14) masih dimaklumi oleh warga. Meski kedapatan mencuri, warga Nglegok, desa Wates Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Kamis (16/01) ini tak dihajar massa. Bocah yang mengalami tuna rungu dan tuna wicara itu ditangkap warga setelah melakukan aksi pencurian sepeda onthel milik Umarudin (45) saat diparkir di teras rumahnya.

Meski demikian, proses hukum masih diberlakukan. “Petugas kita telah berhasil melakukan penangkapan pelaku Pencurian 1 unit sepeda kayuh atau pancal jenis jengki merek Polygon warna ungu,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Kapolsek Campurdarat AKP Maga Fidri Isdiawan.

Kejadian ini terjadi bermula saat jam 01.30 wib,  saksi yang bernama Adrian Dwi Restu Pamungkas mengetahui ada orang yang tidak dikenal membawa sepeda pancal milik tetangganya.

“Saksi kemudian menghubungi babhinkamtibmas dan akhirnya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama anggota reskrim polsek Campurdarat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ungkap Maga.

Setelah tertangkap, DK beserta barang bukti dibawa ke Polsek Campurdarat guna proses penyidikan lebih lanjut. “Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan, namun mengingat pelaku masih anak-anak maka akan kita upayakan penyelesaian secara kekeluargaan,” terang Kapolsek.(ab/ay)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: