Peristiwa

Aktris Senior Ade Irawan Meninggal Dunia

Dunia perfilman dan hiburan Indonesia kembali kehilangan tokoh terbaiknya. Aktris senior Ade Irawan meninggal dunia dalam usia 84 tahun. Ade menyusul putrinya, aktris dan penyanyi Ria Irawan, yang meninggal 6 Januari 2020 lalu.

Meninggalnya Ade diungkapkan Abi Adi Bambang Irawan, anak laki-lakinya yang juga kakak Ria. Melalui akun Instagram pribadinya, abi_adibambangirawan, Abi mengabarkan kepergian ibundanya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

“Innalillahi wainna Ilaihi rojiun telah meninggal dunia ibuku tercinta Ibu Adek Irawan di rs fatmawati hari ini jumat 17 jan pukul 14.22 WIB, Mohon dimaafkan kesalahan2nya dan yakin husnul khotimah,
Aamiin YRA
Rumah duka
Lebak Lestari Indah Residen
Lebak Bulus-Jaksel

Wassalam
Abi-AdiBambangIrawan”.

Abi juga mengungkapkan firasat kepergian dua orang tercintanya itu dengan membagi foto kala dirinya mengimami salat ibu dan adiknya tersebut.

“Bukti nyata Firasat pertama 40 hari sebelum kepergian almh ria hari senin tgl 6 jan 2020 .. Almarhumah adikku tercinta @riairawan tgl 7 des 2019 minta di imamin sholat bareng berjama’ah bersama ibuku tercinta juga @adekirawan504 .. sekali lagi mohon di maafkan kesalahan2nya di semasa hidup beliau yah,alfatihah,husnul khotimah,Aamiin Allahuma Aamiin /efek tahlilan 7 harian almh,” tulis Adi.

Ade Irawan memiliki nama asli Arzia Dahar. Dia lahir di Jakarta 5 April 1935. Wanita berdarah Minang ini adalah istri dari Bambang Irawan, seorang aktor dan sutradara Indonesia.

Dari pernikahannya dengan Bambang, Ade memiliki lima anak. Tiga di antaranya, yakni Bambang Widya Permadi Irawan (Adi), Dewi Irawan, dan Ria Irawan, mengikuti jejak orang tuanya di dunia film. (red/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close