Hukum dan Kriminalitas

Bukannya Sekolah, Remaja 16 Tahun Ini Malah Layani Pria Hidung Belang di Hotel

Seorang anak di bawah umur diduga terlibat bisnis prostitusi. Dia terpergok sedang ngamar dengan seorang lelaki hidung belang di sebuah hotel di Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Kamis (16/1/2020).

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi mengatakan, awalnya pihaknya memang mendapatkan informasi jika ada praktik prostitusi  yang melibatkan anak di bawah umur. Informasi itu ditindaklanjuti dengan melakukan razia di hotel-hotel.

Benar saja, saat razia polisi menemukan lima pasangan bukan suami istri. Satu diantaranya merupakan seorang lelaki dengan pasangan perempuan di bawah umur.

“Kami mendapat informasi jika ada praktik prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur. Dari hasil penyelidikan itu kami lakukan razia di salah satu hotel di Blitar.  Kemudian kami dapati beberapa  pasangan dan kami temui salah satu pasangan adalah anak di bawah umur,” ungkap Sodik Effendi, Jumat (17/1/2020).

Berdasarkan pengakuan perempuan tersebut, ia seharusnya masih bersekolah SMA Kelas I. Saat ini usia wanita tersebut masih 16  tahun.

Mereka kemudian dibawa ke Mapolres Blitar untuk didata dan dibina. Polisi juga masuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan prostitusi dengan melibatkan anak di bawah umur tersebut.

“Kita masih dalami bagaimana alur dugaan prostitusi ini. Kami memeriksa sejumlah saksi. Untuk perkembangan lebih lanjut akan segera kami sampaikan. Mohon waktu,” pungkasnya.(*)

(ar/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close