Wisata

Bupati Promosikan Wisata Lumajang di Forum TJE Jatim Camp 2020

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML mempromosikan seluruh potensi wisata Kabupaten Lumajang dihadapan peserta Temu Jaringan Ekowisata (TJE) Jatim Camp 2020, yang berlangsung pada hari ini, Jumat (17/1) di obyek Wisata Hutan Bambu Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Lumajang.

“Lumajang memiliki potensi wisata ang tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia. Kita memiliki air terjun yang sebagus Niagara, kita memiliki B29 yang terletak di desa tertinggi di Pulau Jawa, juga 17 titik di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBS) juga akan segera kita kembangkan,” kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Ketika menyampaikan soal rencana pengembangan wisata TNBTS, Bupati menyebut, melalui Lumajang menuju Ranu Pane adalah yang terindah. Karena benar-benar melalui hutan belantara yang sebenarnya.

“Kalau melalui Malang, Pasuruan dan Malang, anda tidak akan menemukan hutan belantara yang benar-benar merupakan hutan yang masih asli. Melalui Lumajang kita benar-benar serasa dihutan. Dan itu hanya bisa kita dapatkan kalau melalui Lumajang,” kata Bupati Lumajang kemudian.

Acara TJE Jatim Camp 2020 yang berlangsung mulai hari ini sampai dengan dua hari kedepan, merupakan acara tahunan dari East Java Ecotourism Forum (EJEF).

“Ini merupakan acara tahunan dari EJEF. Sampai saat ini peserta yang sudah hadir tercatat 120 orang. Sebagian besar dari Jawa Timur, namun juga hadir dari Jakarta, Kalimantan  Timur, Bangka dan Jakarta. Semuanya akan melakukan sharing tentang ekowisata di daerahnya masing-masing,” kata Tri Sulihanto Putra, panitia TJE Jatim Camp 2020.

Masih kata Tri Sulihanto Putra, acara ini akan merupakan sarana sharing tentang ekowisata yang berbasis pembangunan wisata berkelanjutan.

“Ini adalah sarana kita untuk sharing dengan para pengelola pariwisata berkelanjutan dengan menghadirkan para teman-teman pengelola wisata berbasis wisata berkelanjutan. Kita juga akan menghadirkan pihak idustri wisata yang kita harapkan berbagi pengalaman dalam event ini,” kata Tri Sulianto Putra.

Acara ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Lumajang dan sejumlah undangan lainnya dari EJEF. (maf/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close