Peristiwa

Malam Jumat, Satu Rumah di Tulungagung Ludes Terbakar

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Besuki, Tulungagung, tepatnya di Desa Bosole, pada Kamis (16/01) malam atau malam Jumat. Kali ini rumah milik Sugiran (65), warga Dusun Pabrik RT 003 RW 001 Desa Besole dilalap si jago merah hingga ludes.

Awal diketahuinya kebakaran, seorang saksi bernama Nova yang kebetulan rumah tinggalnya di belakang rumah Sugiran, melihat ada asap membubung dari rumah.

“Selanjutnya saksi mendatangi asap tersebut dan melihat api telah membakar kabel listrik dan merembet ke atap kayu sehingga membuat gudang penyimpanan teraso terbakar,” ungkap Kabid Damkar Tulungagung Rakidi.

Kemudian warga sekitar yang berkumpul berusaha mematikan api dengan menyiramkan air menggunakan  ember. Di saat yang bersamaan, pemerintah desa Besole melaporkan kejadian itu ke kepolisian dan diteruskan ke pemadam kebakaran. “Petugas pemadam kebakaran bersama-sama warga dan polisi membantu memadamkan api,” kata Rakidi.

Dengan mengerahkan dua mobil pemadam dan satu unit mobil suplai, api dapat dipadamkan sekira pukul 20.30 WIB. “Api berhasil dipadamkan dan kami lakukan pendinginan sehingga tidak ada sisa api yang dapat membesar,” ucapnya.

Sumber api diduga akibat korsleting listrik di gudang teraso. Api lalu membakar kabel dan merembet membakar rangka kayu gudang teraso. (ab/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close