Hukum dan Kriminalitas

Warga Ngantang Akhirnya Dihadiahi Timah Panas setelah Sempat Diburu ke Kalimantan

Diburu hingga ke Kalimantan Selantan, akhirnya Eko Wahyudi Nurohim (32) warga Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang berhasil dibekuk petugas Polres Batu pada Rabu (15/1/2020) lalu.

Namun, Eko terpaksa ditangkap dengan kondisi kedua kakinya cedera saat didatangkan ke Polres Batu.

Eko cedera lantaran setelah timah panas terpaksa dihempaskan di kedua bagian kakinya, karena memberontak saat akan ditangkap pada saat itu.

Tersangka tersebut terpaksa ditangkap karena telah melakukan pencurian sepeda motor.

“Tersangka telah melalukan pencurian sepeda motor di tetangganya sendiri. Kemudian kabur meninggalkan wilayah rumahnya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Hendro Triwahyono.

“Dengan berbagai upaya, pelaku meninggalkan wilayah hingga Kalimantan dilakukan pengejaran dibantu Polres Kabupaten Tanah Laut,” imbuhnya.

Tersangka itu melangsungkan aksinya pada April dan Mei 2019 silam.

Ia mencuri sepeda motor itu saat korban tengah bekerja, sepulangnya dari tempat kerja mengetahui sepeda motor sudah tidak ada di rumah.

“Modusnya itu masuk ke rumah ambil kunci dan dibawa kabur. Kebetulan saat itu kondisi rumah tidak ada penghuni,” jelas Hendro saat di Mapolres Batu.

“Setelah melancarkan aksi itu, sepeda motor tersebut dijual ke seseorang seharga Rp 3 juta per unitnya. Dan memang tersangka ini juga meresahkan di lingkungan tempat tinggalnya,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut Polres Batu mengamankan barang bukti sebanyak dua unit sepeda motor merk Yamaha Vixion warna putih dan hitam.

Akibat  perbuatannya itu, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP.

Yakni tentang pencurain dan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.

Sementara itu Waka Polres Batu Kompol Zein Mawardi mengimbau masyarakat pada setiap kejadian agar melaporkan kepada Polres Batu lebih lanjuta.

“Saya mengimbau kepada masyarakat tolong dilaporkan jika ada kasus, agar bisa diproses pengungkapan lebih lanjut,” imbaunya. (ir/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close