Peristiwa

Viral, Pasang Ucapan Pernikahan Berujung Tagih Utang di Tulungagung

Diduga kesal karena utang tak kunjung dibayar, sebuah ucapan selamat untuk pernikahan terpasang secara misterius di Desa Pinggirsari, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (18/01) siang.

Tak seperti ucapan pada umumnya, kali ini ada tambahan pada kalimat di bawahnya yang ditujukan kepada kakak mempelai. Tulisan yang terpasang tersebut berbunyi:

“Happy Wedding Selamat menempuh hidup baru untuk kedua mempelai, buat Kakak dari mempelai wanita (yang punya hutang arisan), Selamat datang setelah sekian lama minggat ke Kalimantan, Bayar Donk Say Hutangnya!!!”

Tulisan itu dipasang hanya beberapa meter dari sebuah rumah yang mempunyai hajatan. “Pemilik rumah ini namanya Pak Bonto. Ini tulisan tadi ada orang yang pasang. Tapi tak tahu siapa dan apa maksudnya,” kata warga sekitar yang tak mau disebutkan identitasnya.

Menurut dia, memang beberapa waktu yang lalu keluarga yang kini punya hajat dikabarkan punya masalah utang piutang yang berujung kepergiannya ke luar Jawa. “Apakah masalah itu, saya kurang tahu,” tambahnya.

Karena unik dan tidak lazim, foto ucapan tersebut cepat menyebar di media sosial, terutama WhatsApp. Banyak di antaranya berkomentar yang memberi dukungan karena tindakan yang dilakukan sudah tepat.

“Nagih utang itu kadang sulitnya seperti orang ngemis, sementara yang ditagih menghindar. Dengan demikian biar yang merasa dapat tersentuh hatinya dan mau menyelesaikan dengan baik. Tapi ya tentu jadi malu,” kata Ita memberikan tanggapan.

Meski telah menjadi perbincangan, wartawan media ini belum bisa meminta konfirmasi karena tidak ada nama yang disebut dalam tulisan yang membuat heboh tersebut. Sementara, yang memasang tulisan hingga kini juga belum diketahui apa motifnya sehingga mengirimkan ucapan yang unik dan menarik perhatian itu. (ab/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close