Olahraga

Pelatih Kiper Baru Arema FC Punya Strategi Khusus Hadapi Kompetisi Liga 1 2020

Sejak didatangkan oleh Arema FC untuk menjadi pelatih kiper, Felipe Americo berjanji akan memberikan pekerjaan terbaik bagi tim pujaan Aremania ini di kompetisi Liga 1 musim 2020.

Pekerjaan berat sudah menanti pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo yang diharap bisa meningkatkan performa Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana dan Andriyas Fransisco.

Hal tersebut berkaca dari musim 2020 dimana Arema FC menjadi tim yang banyak menciptakan gol tapi juga banyak kebobolan.

Total 59 gol ditorehkan skuat asuhan Milomir Seslija tapi juga kemasukan 62 gol selama 34 pertandingan.

Karena itu manajemen Arema FC mendatangkan pelatih kiper yang juga pernah melatih kiper Barito Putera pada tahun 2018 lalu dengan harapan bisa mencetak kiper muda berkualitas di kompetisi Liga 1 musim 2020.

Karena ada tantangan seperti itu, Felipe Americo yang pada tahun 2019 melatih tim Botafogo (tim di Liga Brasil) junior itu siap menjadikan kiper Arema FC sebagai yang terbaik di Liga 1 2020.

“Saya pernah di Indonesia 2018 lalu, tepatnya di Barito Putera. Dan 2019 saya melatih di Brasil, kini saya kembali ke Indonesia membela Arema FC, saya janji akan berikan pekerjaan terbaik disini,” tegas Felipe Americo.

Saat ini tim Singo Edan masih memiliki tiga kiper, dan Felipe Americo masih meminta tambahan kiper untuk kebutuhan tim.

Hal tersebut mengacu pada padatnya jadwal yang akan dihadapi Arema FC karena harus mengikuti Liga 1 2020 dan juga Piala Indonesia.

Apalagi kiper ketiga Andriyas Fransisco masih membutuhkannya jam terbang tinggi untuk tampil di level sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut.

Sebelumnya, Arema FC dikabarkan mendapatkan mantan kiper PS Tira Persikabo (kini berubah nama menjadi Persikabo) yakni Teguh Amiruddin.

Tapi kiper asli Malang itu urung membela Singo Edan lantaran Persikabo tidak memberi izin untuk berpindah klub. (hs/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close