Uncategorized

Banjir Doa untuk Rocker Pencipta Lagu Gadis Sentris yang Terbaring Sakit Itu

Anak muda era 1980 dan 1990-an tidak asing dengan lagu rock berjudul Gadis Sentris dan Jalang. Dua lagu yang sama-sama dipopulerkan Ikang Fawzi tersebut sangat disukai pecinta musik rock zaman itu.

Tetapi, tahukah Anda, siapa pencipta lagu populer tersebut? Tak lain adalah Ekki Akadhita Purwadi Soekarno atau yang lebih dikenal dengan nama Ekki Soekarno. Dia seorang aktor, penyanyi, dan pencipta lagu yang juga suami dari aktris dan peragawati Soraya Haque.

Ekki pula yang membentuk band rock EdanE bersama gitaris Eet Sjahranie. EdanE sendiri tak lain kepanjangan nama Ekki dan Eet. Namun, namanya kemudian diganti Ecky Lamoh. Karena nama penggantinya yang berawalan huruf “E” juga, nama band rock EdanE tak berubah.

Kini Ekki tengah terbaring sakit. Ekki menjalani pengobatan pada paru-paru dan jantungnya yang disebut tidak berfungsi dengan baik.

Soraya Haque yang pertama menyampaikan kabar suaminya tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten. Terlihat dari postingan Soraya, kondisi Ekki saat ini tak sadarkan diri dengan berbagai alat bantu medis terpasang di tubuhnya.

Dalam postingan Soraya, kondisi Ekki saat ini tak sadarkan diri dengan berbagai alat bantu medis terpasang di tubuhnya. Soraya juga menulis pesan yang mengharukan soal Ekki. “Perjalanan suka duka sudah kita lewati berdua. Apapun kondisinya saya sudah membuktikan bahwa kita memang berjodoh selamanya. Kamu adalah saya. Dan saya adalah kamu. Pembuktian-pembuktian sumpah dan janji kamu telah dibayar tunai. Tiada terhutang dalam tindakan maupun ucapan, sosok kamu adalah perisai hati yang tidak tergantikan.

Semua menjadi saksi gambaran diri, terutama kesederhanaan kamu membuat saya bertambah cinta. Tinggal menuntaskan tugas impian kearah terminal terakhir, sesuai nama yang melekat di diri kamu, yaitu EKKI (terminal).
Secuil doa pagi ini, “saya ingin menua bersama kamu ekki,” ungkap Soraya.

Sampai hari ini, postingan adik Marissa Haque dan kakak Shahnaz Haque itu dibanjiri 2.923 komentar dan 21.058 tanda like. Isinya doa untuk kesembuhan Ekki serta dukungan untuk Soraya agar sabar dan kuat menghadapi cobaan tersebut.

Selain penggemar, rekan-rekannya sesama artis juga menanggapi postingan Soraya dengan beragam doa. Dewi Yull, misalnya, menulis, “Bismillah ya Allah, sehatkan sembuhkan Mas Ekki, belahan jiwa wanita hebat ini. Mbak @sorayahaque, kami sekeluarga membantu dalam doa.”

“Cepet pulih sembuh buat mas Ekki ya Ka’ Aya,” ungkap mantan artis cilik Chica Koeswoyo. Sewaktu dikenal sebagai penyanyi cilik dulu, Chica sering berkolaborasi dengan Ekki dalam sejumlah aransemen lagunya. (red/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close