Olahraga

Pelatih Kiper Baru, Ada Harapan Baru Bagi Arema FC

Arema FC merekrut pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo untuk memperbaiki deretan kiper yang dimiliki tim Singo Edan saat ini yakni Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana dan Andriyas Fransisco. Hal itu karena musim lalu, gawang Arema dibobol sebanyak 62 kali.

Hadirnya Felipe Americo sebagai pelatih kiper Arema FC dianggap Utam Rusdiana sebagai harapan baru karena, materi latihan yang diberikan bisa membuat kemampuannya jauh lebih baik.

Materi latihan yang diberikan Felipe kepada deretan kiper Arema membuat Utam mengapresiasi langkah dari mantan pelatih kiper Barito Putera. “Pelatih baru, ada perubahan suasana baru dan motivasi baru,” sanjung kiper jebolan Akademi Arema itu.

Pada latihan yang sempat menggunakan Stadion Gajayana itu, deretan kiper Arema FC diberi materi latihan bagaimana cara menangkap bola dengan baik. Tentu hal itu juga digunakan Felipe untuk melihat kualitas kiper yang dilatihnya. “Kami diberikan teknik dasar mungkin selanjutnya pasti akan ada model latihan yang berbeda,” kata kiper asli kelahiran Sidoarjo ini.

Menurut Utam, sosok Felipe sangat bagus bagi timnya saat ini karena jika ada kesalahan sedikit pelatih kiper yang sebelumnya melatih Botafogo Junior ini langsung memberikan atensi. “Kalau kiper ada yang salah langsung dibenarkan ada yang salah sedikit langsung dibenarkan sama dia. Tentu semoga kedepan kami di jajaran kiper bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dengan adanya tiga kiper Arema FC itu, manajemen masih membuka opsi untuk mendatangkan kiper lagi untuk melengkapi kuota 30 pemain yang digunakan berlaga di Liga 1 2020 dan Piala Indonesia. (hen/yah) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close