Pemerintahan

Tahun Ini Taman Kota Arek Lancor Bakal Direvitalisasi, Ini Alasannya

Taman Kota Arek Lancor Kabupaten Pamekasan Jawa Timur tahun ini bakal direnovasi. Upaya peningkatan manfaat ruang terbuka hijau bagi masyarakat umum di kabupaten bertajuk gerbang salam ini terus digenjot, agar tidak ada lagi ruang yang nilai manfaatnya minim.

Kepala Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan Amin Jabir menjelaskan bahwa di sisi timur bagian utara Taman Kota Arek Lancor itu bakal direnovasi. Salam di sisi timur bagian utara (timur daya) Arek Lancor ini hanya ditanami pepohonan saja tanpa ada spot khusus sehingga bagian itu terkesan mati karena jarang ditemui masyarakat bersantai di tempat itu.

“Pas di depan rumah dinas Sekda itu akan kami ubah, nanti akan ada sport khusus anak-anak,” terangnya, (19/1/2020).

Anggaran yang diglontorkan pemerintah untuk pembangunan taman kota itu cukup fantastis. Kata Jabir, rencana awal untuk merevitalisasi taman tersebut berkisar Rp 25 milliar. Namun sayangnya anggaran itu terlalu besar untuk merevitalisasi taman kota itu sehingga perlu dilakukan secara bertahap dan tahun 2020 ini bagian timur dari Arek Lancor menjadi pembukan revitalisasi taman itu.

“Sebenarnya rencana awal untuk merefitalisasi Arek Lancor itu butuh anggaran berkisar Rp 25 miliar, tapi anggaran kita terbatas tahun ini anggaran yang ada hanya berkisar Rp 2 miliar saja,” imbuhnya.
(fr/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close