Politik

Gerindra Umumkan Rekomendasi Cawali Surabaya

DPD Gerinda Jawa Timur usai melalui mekanisme internal dalam proses penjaringan menuju Pilwali Surabaya 2020. Partai berlambang Garuda itu memastikan memberikan rekomendasi pada Irjen Pol (purn) Machfud Arifin sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Gerinda Jatim Soepriyatno.

Soepriyatno mengatakan, sejak awal Gerindra sudah mencalonkan Machfud Arifin. Surat rekomendasi sedang dalam proses di DPP, hanya soal teknis dan tidak akan ada perubahan.

“Sejak awal kita yang memilih dan menyuarakan pada teman-teman koalisi, bahkan Gerindra yang pro aktif dan intensif komunikasi sejak awal untuk meminta bapak Machfud bersedia menjadi calon wali kota Surabaya. Insyallah dalam waktu dekat ini Gerindra bersama partai koalisi pengusung Bapak Machfud walikota Surabaya akan release di Surabaya,” ungkapnya Selasa (21/1).

Soepriyatno menjelaskan, Machfud Arifin merupakan sosok yang tepat untuk pemimpin Surabaya. Karena, mantan Kapolda Jatim ini memiliki visi yang kuat dalam melakukan perubahan yang lebih baik untuk Surabaya.

“Surabaya ini mau jadi besar apa biasa-biasa saja? Surabaya itu harus menjadi kota besar kedua di Indonesia. Saat ini, Surabaya masih menjadi kota besar yang ke 8. Makanya pemimpin yang mempunya visi yang kuat seperti Pak Machfud yang sangat dibutuhkan oleh Surabaya,” terangnya.

Soepriyatno menegaskan, selain menjadi pusat perdagangan di Jawa Timur, Surabaya kota yang memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan. Di antaranya Surabaya mempunyai identitas yang sangat kuat, seperti Kota Pahlawan, Kota Religi dan Kota Pariwisata.

Namun, pembangunan Kota Surabaya ini tidak hanya sekadar pembangunan fisik, pembangun SDM juga sangat diperlukan.  “Maka dari itu, kita butuh pemimpin yang berani melakukan lompatan-lompatan untuk menjadikan Surabaya ini lebih baik dan kriteria itu ada di diri bapak Machfud,” katanya.

“Saya yakin bapak Machfud bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Surabaya. Bisa menjadikan Surabaya kota yang bersih, sehat dan sejuk, serta mampu menyelesaikan masalah keamanan, ketertiban, kesejahteraan dan keadilan sosial di Surabaya, karena itu yang di dambakan oleh warga Surabaya,” lanjutnya.

Soepriyatno menambahkan, menjadi pemimpin di Kota Surabaya harus mempunyai pemikiran, ide dan visi jauh ke depan. Visi yang kuat juga mempunyai pemikiran bagaimana Surabaya 2025.

“Surabaya ini selain banyak potensi juga banyak tantangan yang harus dijawab dan permasalahan yang harus segera diselesaikan. Dan Partai Gerindra sangat yakin Bapak Machfud mampu memimpin Surabaya menjadi semakin maju,” imbuhnya.
(mbm/lnr)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close