Wisata

Wisata Alaska Kediri, Nikmati Kuliner di Aliran Sungai di Tengah Hutan Karet

Gemercik air mengiringi langkah-langkah mungil bertelanjang kaki turun di tengah hutan karet berhawa sejuk. Berpayung rimbun hijau daun. Di antara embun yang berjatuhan dari ujung daun, berpadu dengan harum aroma kuliner Nusantara.

Di tengah pohon karet itu, mengalir sungai yang jernih yang kini dikembangkan sebagai menjadi salah satu pusat wisata di Kabupaten Kediri. Namanya Wisata Alaska Karet (Alaska).

Wisata kuliner itu dipadu dengan indahnya alam bebas berada di Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Jarak dari pusat Kota Kediri hanya 20 kilometer atau 30 menit waktu tempuh. Letak persisnya ada di utara kota Kecamatan Wates atau arah Kecamatan Plosoklaten.

Dengan aliran sungai yang tenang di bawah pohon raksasa yang rindang, membuat wisata baru ini tak pernah sepi pengunjung. Baik untuk refreshing atau sekadar berfoto.

Tiket masuk ke tempat wisata Alaska ini gratis atau sukarela bagi Anda yang mau membantu mengembangkan wisata tersebut.

Uniknya, di Wisata Alaska disediakan meja di tengah sungai untuk menikmati hidangan makanan yang dipesan. Aliran sungai di Alaska berasal dari pegunungan Kelud yang terkenal jernih dan segar. Untuk anak-anak, juga disediakan tempat bermain yang aman di aliran sungai.

Di warung ini, wisatawan bisa menikmati makanan dan minuman di tengah sungai dengan airnya yang jernih.

Untuk menikmati sensasi ini, wisatawan harus rela bertelanjang kaki. Mereka bisa menikmati sejumlah menu makanan dan minuman khas pedesaan di atas bangku kayu dengan lantai air mengalir.

Tak hanya disukai wisatawan yang sudah berumur. Sensasi makan dan minum di tengah sungai ini juga digemari anak-anak. Setelah makan, mereka bisa sepuasnya bermain air nan jernih.

Berbasah-basah menjadi ciri khas berwisata di sini. Selebihnya, mereka juga bisa melihat pemandangan hutan yang cukup membuat mata segar.

Wisata Alaska ini dikelilingi 44 pohon karet bolu yang usianya ratusan tahun. Akar-akar yang berukuran besar dan kokoh menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Salah satu pengunjung, Novita Anggraini, mengaku sangat terkesan saat pertama datang ke lokasi. Dirinya memang sangat menggemari wisata alam yang sejuk dan suasana tenang.

“Sebelumnya saya penasaran, terus ngajak keluarga ke sini. Ya selain biayanya murah, di sini itu enak banget. Sejuk dan suasana pedesaaannya itu terasa banget,” ungkapnya.

Bagi Anda yang belum tahu lokasinya dan ingin berkunjung, bisa memanfaatkan aplikasi Google Map dengan kata kunci Wisata Alaska Tempurejo. (eas/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close