Pemerintahan

Polling Menuju 100 Hari Pemerintahan Jokowi, Warganet: Perekonomian Indonesia Kalah sama Sunda Empire

Politisi Partai Gerindra yang mendaulat sebagai juru bicara rakyat di akun Twitter-nya @fadlizon, kembali melontarkan kritik melalui polling ke pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, terkait roda pemerintahannya yang akan menuju hari ke-100.

Cuitan Fadli kali ini bukan berisi thread atau tweet berantai seperti biasanya. Tapi berupa polling terkait kinerja Jokowi-Ma’ruf menuju hari ke-100 nya.

“Sebentar lagi 100 hari Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sy ingin polling pendapat: apakah kehidupan ekonomi masyarakat 100 hari ini makin membaik atau memburuk?
Ekonomi membaik
Ekonomi memburuk,” cuit @fadlizon, Rabu (22/1/2020).

Polling itu pun langsung direspon oleh warganet di akunnya. Tercatat, dari akun @fadlizon yang telah mengikutinya mencapai 5.633 suara serta menyisakan waktu beberapa menit ke depan.

Dimana di cuitan itu pula pertanyaan atas kinerja ekonomi Jokowi-Ma’ ruf telah terisi. Dengan hasil sementara, untuk ekonomi membaik 12,1 persen dan opsi ekonomi memburuk 87,9 persen.
Sontak saja hasil polling yang dibuat Fadli ini pun ramai komentar warganet yang mendukung dan kebalikannya atas hal tersebut.

Akun @rwhamidwijayag1 mencuitkan, bahwa ekonomi Indonesia semakin memburuk dan membandingkan dengan Sunda Empire yang kini sedang viral di masyarakat Indonesia. “Ekonomi Indonesia semakin memburuk kalah sama Sunda empire,” tulisnya.
sitinurkh96 pun setuju dengan hasil polling sementara itu. Dimana dirinya mencuitkan “Tp emg bener sih, banyak kemiskinan, pengangguran bertambah, semua naik, bedanya cuma dipelayanan pemerintahan tambah baik, pembangunan meroket. Itu aja,” ujarnya.
Pernyataan yang dimungkinkan memilih ekonomi memburuk pun kencang bersuara. Hampir rata-rata warganet di kolom komentar @fadlizon menyampaikan hal senada terkait itu. Yakni dengan kalimat, ekonomi Indonesia semakin memburuk, berantakan, hancur,  dan lainnya yang bermakna serupa.
@nuninu9 menyimpulkan, “Terutama karena tak ada kabar baik, selain rentetan berita korupsi dan  kenaikan harga2,” cuitnya.
Tangkisan warganet lainnya pun bermunculan terkait hasil polling yang digelar Fadli. Seperti yang disampaikan oleh @CeciliaSuwanda1 yang menuliskan, “Yang ikut polling followernya sendiri ya pasti juara lah. Padahal jalanan makin macet krn pada kebeli mobil motor. Bisnis pariwisata makin ramai seperti Lampung, Cirebon, Bandung, Jogja karena akses dan sarana yg makin baik,” cuitnya.
Seperti diketahui akun @fadlizon memiliki pengikut sebanyak 1,4 juta. Sosok kontroversi dan keaktifannya di dunia medsos membuat Fadli menjadi tokoh politik yang memiliki pengikut terbilang banyak. Walaupun tak semua pengikutnya beriringan dalam setiap cuit Fadli yang aktif melontarkan kritik pada Jokowi.
Untuk polling dengan hasil kinerja di sektor ekonomi di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf, dimana hampir 80 persen menyampaikan memburuk. Menurut @qumaroni sebagai upaya Fadli untuk mengajak warganet terus menyudutkan Jokowi.
“Pertanyaan anda cenderung ngajak orang lain tuk nyudutin Pak @jokowi. padahal anda tau klo dalam proses memperbaiki ekonomi negeri ini butuh waktu dan tidak bisa di patok seratus hari,” cuitnya.
(den/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close