Pendidikan

Kembangkan jadi Kampus Unggul, Unikma Jalin Kerjasama dengan Machung

Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) terus berupaya mengembangkan sayapnya untuk menjadi kampus unggul.

Upaya tersebut dilakukan salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Universitas
ternama seperti Ma Chung.

Kerjasama tersebut ditandai langsung dengan dilakukannya penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unikama dengan Universitas Ma Chung dan juga terselenggaranya Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM TM).

Wakil Rektor III, Dr. Joice Soraya, S.H, M.Hum menjelaskan, jika pihaknya sangat bangga akan kerjasama yang terjalin antara Unikama dengan Universitas Ma Chung.

Ia melontarkan, untuk berkembang, terlebih lagi pada era mileneal ini, tantangan demi tantangan akan banyak dihadapi dan tidak mudah untuk di hadapi.

Melihat hal itu, pihaknya menegaskan, jika kerjasama satu dengan yang lainnya akan sangat berguna dalam membangun suatu hal.

Salah satunya membangun sebuah Universitas menjadi lebih unggul.

“Di era millenial ini memang kita tidak bisa bekerja secara individu.

Dengan adanya kerjasama ini saya berharap Unikama bisa mengadopsi apa saja yang ada di Kampus Ma Chung untuk diterapkan di Kampus kita ini.

Begitupun juga Ma Chung, bisa mengadopsi apa saja yang dapat diterapkan di kampusnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan, jika tidak ada sebuah kerjasama yang tidak bermanfaat. Namun kembali lagi, jika sebuah kerjasama tersebut didasari oleh niat dan kesungguhan oleh masing-masing pihak.

“Baru kali ini Unikama mendapat kesempatan dari LLDIKTI untuk menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM TM). Begitupun juga dengan Universitas Ma Chung, karena LKMM TM ini biasanya didominasi oleh PTS dan PTN yang sudah besar sekali namanya,” tambah Joice.

Sementara itu, Rektor Universitas Ma Chung Assoc. Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si juga sangat antusias dengan jalinan kerjasama ini.

Pasalnya dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu membawa sesuatu hal yang bermanfaat bagi para pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

“Dengan adanya kerja sama ini kita bisa dipercaya mengadakan LKMM TM atau pelatihan untuk pengurus Ormawa. Diharapkan mereka bisa melatih kemampuan dalam menyusun proposal yang baik dan benar, dapat menemukan strategi agar bisamemperoleh income dari luar tidak hanya mengandalkan kampus, dan bisa terampil dalam membuat Program kerja (Proker),” ujarnya.

Setelah ini, pihaknya juga berharap, Universitas Ma Chung maupun Unikama bisa terus terjalin kerjasama baik dalam bidang kemahasiswaan maupun bidang lainnya, yang itu bisa membawa dampak positif bagi kedua belah pihak.

“Bisa saling melengkapi satu sama lain dan dapat membuat terobosan baru untuk memajukan dan mengembangkan nama Perguruan Tinggi,” pungkasnya.
(ar/ery)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: