Olahraga

Arema FC Tinggal Tunggu Kedatangan Pemain Asing

Skuat Mario Gomez saat ini masih mempunyai satu pemain asing yakni di posisi gelandang yang diisi oleh mantan pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura, Oh In-Kyun. Rencananya, dua pemain asing lagi bakal didatangkan. Untuk itu, Arema FC sudah bernegosiasi dengan pemain asing yang berposisi striker dan second striker. Bahkan proses tersebut sudah mencapai 90 persen dan tinggal menunggu kedatangan pemain

Karena itu Arema FC saat ini mengejar di tiga posisi agar skuatnya segera lengkap dan bisa mempersiapkan tim meski TC sudah akan usai. “Negoisasi sudah 90 persen untuk pemain asing di posisi striker dan second striker, tinggal menunggu saja,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sebelumnya, Singo Edan telah menemukan satu nama untuk posisi stopper. Namun sang pemain tidak lolos verifikasi karena menit bermain di tim sebelumnya tidak mencapai standar yang ditentukan oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

“Pengganti stopper nya masih mencari lagi karena sebelumnya tidak lolos verifikasi. Rekomendasi semua dari Mario Gomez selaku pelatih kepala, manajemen hanya mengeksekusi setelah mendapat rekomendasi pelatih,” katanya.

Untuk diketahui, rata-rata pemain asing Arema FC saat ini hanya dikontrak satu tahun mengingat sebelumnya pada tahun 2019 lalu Singo Edan gagal dalam perekrutan pemain karena telah mengontrak selama dua tahun. Ialah Sylvano Comvalius yang digadang-gadang menjadi mesin gol tapi nyatanya tidak sesuai ekspektasi. “Benar, lokal asing saat ini rata-rata satu musim kontraknya,” tegasnya.
(hen/yak)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close