Olahraga

Bermain di Liga Mesir, Ini Pemain Tertua Usia 75 Tahun

Umumnya usia 30 tahunan sudah dianggap “uzur” untuk pemain bola profesional di luar penjaga gawang. Namun, apa yang dilakukan sebuah klub divisi tiga Liga Mesir sungguh di luar kebiasaan.

Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) menginformasikan bahwa salah satu klub liga tiga di negaranya telah merekrut pemain berusia 75 tahun Ezz El-Din Bahader. Kontrak diteken pada 6 Oktober lalu.

Dengan begitu, Bahader berpeluang besar masuk dalam Guinness World Encyclopedia of Records sebagai pemain profesional tertua di dunia. “Hari ini, Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) telah mendaftarkan pemain profesional tertua di dunia selama periode transfer musim dingin saat ini,” tulis EFA lewat Facebook seperti dikutip dari Kompas.com.

Bahader akan memecahkan rekor pesepak bola profesional tertua dalam sepanjang sejarah sepak bola dunia. Saat ini rekor itu masih dipegang Isaak Hayik, yang bermain sebagai kiper.

Saat ini usia Hayik mencapai 73 tahun. Dia tampil di tim divisi keempat Liga Israel, Ironi Or Yehuda, pada April 2019 yang lalu.

Usia Bahader juga jauh melampaui umur pemain asal Jepang Kazuyoshi Miura. Saat ini usia Miura mencapai 52 tahun. Dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Yokohama FC, klub yang tampil di divisi utama Liga Jepang, J-League. (red/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close