Peristiwa

Diduga Akibat Kabel PLN Terkelupas, Empat Orang Kesetrum Saat Memasang Genting Rumah, Satu Orang Tewas

Empat orang pekerja renovasi rumah di Dusun/Desa Kayangan, Kecamatan Diwek Jombang tersengat listrik dari kabel PLN yang mengelupas. Satu diantaranya meninggal dunia di lokasi.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (23/1) sekitar pukul 09.30 WIB, di kediaman Imam taufik (30). Saat itu empat orang pekerja sedang memasang kerangka atap rumah berupa kanopi dari bahan baja ringan (galvalum).

Kanopi yang dirangkai untuk mengganti kayu kerangka atap itu, diduga menempel ke kabel listrik PLN yang mengelupas. Seketika itu juga, keempat pekerja yang seluruhnya berasal dari Dusun Tebon, Desa Kayangan tersebut terjatuh dari atap setinggi 5 meter.

“Jadi ada pipa yang dari sambungan langsung dari listrik itu mengelupas, diduga ada aliran listriknya. Lah pipanya itu menempel ke galvalum itu,” terang Kapolsek Diwek AKP Achamd Chairuddin saat diwawancarai di lokasi.

Atas kejadian itu, seorang pekerja bernama Didin Aswandaru (27) meninggal dunia di lokasi, dan seorang pekerja lainnya mengalami luka bakar di kaki sebelah kiri bernama Kusaini (48).

Sedangkan, dua pekerja lainnya yakni Nur Wachid (45) dan Ali Maskur (50) hanya mengalami luka lecet karena terjatuh dari atas rumah. “Dari empat orang itu, satu meninggal dunia. Yang tiga tadi dibawa ke puskesmas,” ujarnya.

Dikatakan Chairuddin, korban tewas diakibatkan adanya benturan keras di kepala saat terjatuh dari atap rumah. Benturan itu mengakibatkan adanya pendarahan di dalam otak. “Diperkirakan ada pendarahan di dalam otak. Diagnosa dari dokter, dilihat dari lebam di matanya itu berarti ada pendarahan di otak,” pungkasnya. (ar/krn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close