Hukum dan Kriminalitas

Maling Motor di Perumahan Kawasan Kedungkandang Diduga Gunakan Ilmu Sirep

Kasus pencurian kendaraan bermotor kembali marak di awal tahun ini. Terbukti seperti yang dialami salah satu warga Perum D’Rich Garden, Blok K 15, Kedungkandang, Kota Malang bernama Benni (60) baru-baru ini. Motor miliknya hilang ketika diparkir di depan rumah dalam kondisi terkunci ganda dan terkunci cakram (20/1/2020).

Dalam aksi pencurian tersebut, korban menduga jika pelaku yang mencuri motor Honda Beat bernopol N6169 AAQ miliknya menggunakan ilmu sirep. Pasalnya aksi pencurian motor miliknya, sama sekali tak terdengar suara berisi yang mencurigakan yang terdengar oleh korban.

Terlebih lagi saat itu, jarak antara lokasi parkir motor korban didepan rumah, dengan ruang tamu dimana lokasi korban tidur bersama sang istri tak kurang sekitar dua meter, sehingga hal itu membuat korban menduga pelaku menggunakan ilmu sirep.

Dugaan menggunakan ilmu sirep semakin kuat manakala, istri korban yang biasanya setiap malam bangun dan setiap terdengar sesuatu yang berisik selalu bangun, saat kejadian terlelap tidur hingga pagi.

“Istri saya yang biasanya gampang bangun mendengar sesuatu, ini juga sampai ketiduran sampai pagi nggak dengar ada suara. Kalau kejadiannya kemungkinan pagi sekitar jam 04.00 wib. Saya sebelumnya jam 01.00 wib masih tidur di luar, karena dingin saya masuk. Sepeda saya saya parkir diluar saya kunci ganda dan cakram, saya kasih kursi atasnya, tau-tau pagi-pagi setelah bangun kursi sudah dibawah motornya sudah hilang,” jelasnya (23/1/2020).

Bukan hanya istrinya saja, tetangga sebelah rumah  korban, yang biasanya pada waktu subuh terbangun, saat kejadian juga tertidur hingga hingga pagi hari dan tidak mendengar suara apapun. “Tetangga saya juga sama kagetnya. Sama-sama tertidur sampai pagi nggak mendengar apa-apa,” bebernya ditemui MalangTIMES (23/1/2020)

Korban sendiri telah mencoba menanyakan kepada keamanan perumahan. Namun kala itu, informasi dari keamanan perumahan, jika sempat berkeliling dan melewati rumah korban, motor korban masih terparkir didepan rumah korban yang memang dalam kondisi tak berpagar.

“Akhirnya saya lapor ke Polsek Kedungkandang, dan malam anggota langsung kesini mengecek situasi. Sementara masih penyelidikan. Ya sekarang cuma bisa pasrah, semoga masih rezeki. Kalau disini informasinya sudah tiga kali kejadian pencurian motor,” jelasnya.
(an/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close