Wisata

Pemkot Batu Bakal Ambil Alih Pengelolaan Bianglala di Alun-Alun

Berwisata ke Kota batu rasanya kurang lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Alun-Alun Kota Batu. Saat berada di jantung Kota Dingin ini, rasanya juga kurang lengkap kalau tidak menikmati pemandangan Kota Batu tanpa bianglala.

Terlebih lagi, bianglala menjadi ikon di Alun-Alun Kota Batu. Untuk memaksimalkan fasilitas bianglala itu rencananya akan diganti dengan mesin baru. “Usia mesin bianglalau sudah 9 tahun lamanya, dan memang perlu diganti supaya lebih maksimal,” kata Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Ia menambahkan jika pengelolaan bianglala dilakukan oleh LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Batu. Karena itu direncanakan untuk mengambil alih pengelolaan kepada Pemkot Batu. “Rencananya tahun ini akan dilakukan ambil alih. Supaya meringankan LVRI Kota Batu. Dan memang sejak berdiri sudah dikelola,” imbuhnya.

Jika bianglala diserahkan kepada Pemkot Batu rencananya akan dipasrahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota batu. “DLH Kota Batu nantinya melakukan perawatan bianglala,” tambah istri Eddy Rumpoko.

Sedang Fatmawati Sekretaris LVRI Pengelola Alun-alun Kota Batu menjelaskan, Setuju jika nantinya diambil alih Pemkot Batu. Dengan harapan Alun-Alun Kota Batu bisa lebih maksimal. “Kami setuju saja kalau diambil alin Pemkot Batu,” ucapnya.
(ir/yah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: