Pemerintahan

Pemkot Blitar Larang Pasang Reklame di Titik-Titik Ini

Pemerintah Kota Blitar menegaskan tidak semua titik di Kota Blitar bebas dipasang reklame permanen. Beberapa lokasi yang dilarang dipasangi reklame di antaranya depan sekolah, depan tempat pemakaman umum, depan rumah ibadah, depan kantor, dan depan rumah jabatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Blitar Suharyono, dilansir  dari laman situs resmi Pemkot Blitar, Jumat (24/1/2020) mengatakan, larangan ini berdasarkan Peraturan Wali Kota Blitar No 23 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan reklame.

”Tidak diperbolehkannya pendirian papan reklame permanen ini harus diikuti pemohon, sehingga tidak mengganggu,” ungkap dia.

Suharyono menambahkan, di antara hal-hal lain yang harus diperhatikan, papan reklame yang melintang di jalan juga tidak diperbolehkan. Bahkan juga telah disepakati, reklame tidak diperbolehkan atau tidak diizinkan berdiri di trotoar.

Selain menggangu saluran, ketika ada rehab trotoar, juga sulit dalam penanganan. Jika ingin mendirikan di badan jalan yang ada tamannya, harus mencari rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup selaku pengelola.

“Dengan sosialisasi yang dilakukan, pihak pemohon dapat mempertimbangkan lokasi yang diinginkan. Meski pemohon bebas memilih lokasi, tetap dilakukan survei untuk memutuskan boleh dan tidaknya pemasangan reklame,” ucap Suharyono. (mn/hel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close